Wednesday, 23 October 2024
HomeKota BogorPerumda Trans Pakuan dan Komisi II DPRD Kota Bogor Bahas RAPBD 2025

Perumda Trans Pakuan dan Komisi II DPRD Kota Bogor Bahas RAPBD 2025

Bogordaily.net – Perumda Trans Pakuan menggelar rapat kerja bersama Komisi II DPRD Kota Bogor dalam rangka pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2025.

Rapat yang dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor sekaligus koordinator Komisi II, M. Rusli Prihatevy, ini membahas wacana pencabutan subsidi BisKita dari Pemerintah Pusat dan peralihan subsidi ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor.

Rusli mempertanyakan dampak dari peralihan subsidi tersebut, terutama jika Perumda Trans Pakuan belum menjadi operator resmi BisKita.

Menurut Rusli, peralihan subsidi tanpa status operator resmi bagi Perumda Trans Pakuan akan merugikan perusahaan daerah tersebut.

“Dari proyeksi yang ada, kami berharap dalam 10 tahun ke depan Perumda Trans Pakuan bisa berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dengan adanya peluang ini, kita bisa mendorong potensi tersebut di tahun-tahun mendatang,” ujar Rusli, Rabu 23 Oktober 2024

Saat ini, operator resmi BisKita adalah Kodjari, sehingga Perumda Trans Pakuan tidak mendapatkan keuntungan apapun karena kepemilikan bus juga berada di bawah Kodjari.

Oleh karena itu, Komisi II DPRD Kota Bogor meminta komitmen dari Perumda Trans Pakuan untuk memberikan kontribusi PAD apabila diberikan rekomendasi sebagai operator baru BisKita.

“DPRD akan mendukung penuh. Namun, harus ada komitmen dari Perumda Trans Pakuan terkait besaran kontribusi yang akan diberikan. Kami akan membuat surat rekomendasi kepada Wali Kota untuk memberikan penugasan resmi kepada Perumda Trans Pakuan,” tegasnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here