Saturday, 26 October 2024
HomeKota BogorDisdik Kota Bogor Komitmen Dorong Optimalisasi Sarpras yang Layak

Disdik Kota Bogor Komitmen Dorong Optimalisasi Sarpras yang Layak

Bogordaily.net – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, komitmen bakal terus mendorong pengoptimalan pemenuhan sarpras yang layak bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Bogor, baik pendidikan SD maupun SMP.

Salah satu strategi yang bakal dilakukan oleh Disdik Kota Bogor guna menunjang kelayakan Sarpras sekolah tersebut, yakni dengan membentuk tim ahli.

Kepala Bidang (Kabid) Sarpras Dinas Pendidikan Kota Bogor, Ari Syarifudin mengatakan, tim ahli tersebut bakal diisi oleh para konsultan yang memang ahli di bidang tersebut.

“Kita nanti bakal bentuk tim bersama konsultan, karena kalau kami sendiri bakal terus kewalahan, mereka akan kita dampingi, justifikasinya dari mereka langsung,” kata Ari

Untuk teknis kerjanya, Ari menjelaskan, tim ahli ini bakal turun ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Bogor, untuk mendata secara langsung sarpras yang harus dengan segera diintervensi oleh pemerintah.

Sehingga, kata Ari, melalui data yang didapatkan dari tim ahli tersebut, Pemkot Bogor sendiri bisa menentukan skala prioritas yang harus diperbaiki.

“Iya mereka nanti survey rutin, karena kalau laporan dari sekolah kan sifatnya subjektif yah, kita rencanakan seperti itu, mudah-mudahan secara anggaran nanti aman,” jelas Ari.

Namun, Ari mengaku, rencananya tersebut masih dalam tahap pembahasan dengan stek holder yang ada di Dinas Pendidikan Kota Bogor itu sendiri.

Dan kalau memang sudah rampung pembahasannya, lanjut Ari, pembentukan tim ahli tersebut bakal dilakukan pada tahun 2025 mendatang.

“Iya rencana pake dana APBD, nanti mungkin ada form-form yang bakal kita sepakati,” pungkasnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here