Wednesday, 1 May 2024
HomeKabupaten Bogor4 Desa di Ciawi Hancur Ditiup Puting Beliung

4 Desa di Ciawi Hancur Ditiup Puting Beliung

BOGOR DAILY- Empat desa di Kecamatan , Kabupaten Bogor, diterpa angin pada Minggu (25/2/2018) sekitar pukul 15.00 WIB sore. Empat desa tersebut diantaranya, Desa Citapen, Jambuluwuk, Cileungsi dan Desa Bendungan.

Sedikitnya, ada 57 rumah rusak akibat bencana tersebut.

“Kemaren menurut informasi, ada empat desa, Bendungan, Jambuluwuk dan paling banyak ada di dua desa, yakni Cileungsi dan Citapen, total kurang lebih 57 rumah,” ujar Danramil 2122 , Mayor Inf Muksit, Senin (26/2/2018).

Menurut saksi mata warga Kampung Cipaok, Desa Cileungsi, Mumuh (29), kejadian tersebut terjadi ketia cuaca tengah hujan disertai petir.

Rumah Mumuh, merupakan salah satu rumah yang paling parah karena hancur seluruhnya akibat . “Pas kejadian kebetulan lagi di rumah mertua, rumah kosong, yang rusak semua aja ini, semua, sama dapurnya, habis,” ujar Mumuh.

Ia mengatakan bahwa, saat kejadian material bangunannya berterbangan. Ia juga mengaku untuk sementara kini ia bersama istri dan tiga anaknya tinggal di rumah mertuanya yang tidak jauh dari rumahnya. “Ini pada terbang ke sana, sama kayu-kayunya, alhamdulilah lagi gak ada orang di rumah, dan sekarang paling saya sama keluarga tinggal dulundi rumah mertua,” katanya.

Untuk sementara, data rumah secara detail yang rusak sampai sekarang masih didata oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor