Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaPerpani Bakal Gelar Seleksi Internal untuk Olimpiade Tokyo Usai SEA Games

Perpani Bakal Gelar Seleksi Internal untuk Olimpiade Tokyo Usai SEA Games

BOGORDAILY – Pengurus Pusat Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PP Perpani) langsung mengalihkan fokus ke Olimpiade 2020 Tokyo usai  2019. Seleksi akan digelar pada akhir Desember.

Panahan di 2019 telah rampung dengan Indonesia meraih dua medali emas, dua perak, dan empat perunggu.

Dua emas diperoleh dari nomor perorangan dan beregu recurve putra. Sementara medali perak diperoleh dari mix team recurve dan team compound putri. Sedangkan medali perunggu dari tim recurve putri, perorangan recurve putra, mix team compound, dan perorangan putra compound.

Manajer tim panahan Indonesia Taufan Tri Anggoro tak jemawa dengan hasil tersebut. Sebab, ini baru langkah awal dan multievent yang sebenarnya ada di Olimpiade Tokyo pada 24 Juli sampai 9 Agustus 2020.

“Hasil ini tentu menjadi evaluasi untuk event berikutnya yaitu Olimpiade dan saya optimistis dengan persiapan yang baik kita bisa meloloskan banyak nomor,” kata Anggoro, menyoal penampilan timnya, di Parade Ground, Clark, Senin (9/12/2019).

Sebagai gambaran, panahan Indonesia sudah meloloskan dua nomor dari perorangan recurve putra dan putri. Tiket itu mereka raih saat Kejuraan Dunia 2019 di s-Hertogenbosch, Belanda, Juni lalu.

“Untuk sementara kami sudah mendapat dua entry by number recurve putra dan putri. Untuk by name nanti tergantung seleksi pelatnas, siapa yang jalan,” dia menjelaskan.

“Yang pasti mereka yang ada di ini mendapat prioritas untuk mengikuti seleksi pertama dan pelatnas akhir Desember ini, tapi degradasi tetap akan kami lakukan sesuai tahapan seleknas. Dengan begitu, tidak secara otomatis yang main di akan turun di Olimpiade. Kami akan seleksi lagi sesuai dengan tahapan yang kami laksanakan seperti awal ,” ujar pria berusia 40 tahun ini.

Nantinya, atlet yang lolos seleksi akan dikirim ke seri World Cup di Berlin, juga sebagai perebutan tiket beregu ke Olimpiade, pada Juni mendatang. Sekaligus untuk menentukan siapa saja atlet yang bakal diturunkan ke Tokyo.

“Semoga kami dapatkan tiket beregu dan saya yakin dengan perolehan di ini menjadi pemacu dan modal awal untuk persiapan ke Olimpiade,” dia mengharapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here