Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaSidak ke Disdukcapil, Bupati Marah Gara gara Dapat Keluhan Warga Soal...

Sidak ke Disdukcapil, Bupati Marah Gara gara Dapat Keluhan Warga Soal KK Salah Cetak

BOGOR DAILY – , Ade Yasin, melakukan Inspeksi mendadak (Sidak), ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ke lokasi pencetakan KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK) Disdukcapil itu, langsung dikerumuni masyarakat yang sedang mengantri pembuatan identitas kependudukan.

Salah seorang warga Kampung Gunung Bubut, Desa Bantar Sari, Kecamatan Rancabungur, Supatmi (65), mengeluhkan soal adanya kesalahan dalam pembuatan Kartu Keluarga ( KK) oleh Disdukcapil.

“Ibu bupati, saya buat KK kok Disdukcapil salah sih cetaknya di KK yang seharusnya anaknya bukan lagi mahasisa atau pelajar ini masih seperti yang lama, padahal kan udah d ganti,” katanya, saat mengeluhkan kepada , Ade Yasin, Selasa (18/2/2020).

Sontak hal itupun membuat Politisi PPP itu marah, apalagi mendengar langsung keluhan dari warga. Ia pun langsung meminta pihak pegawai Disdukcapil untuk mengurus semuanya.

“Saya gak mau tahu harus beres semuanya keluhan ibu ini, dia udah nunggu dari jam 8 pagi, sampai sekarang belum terlayani,” tegasnya.

Tidak sampai di situ saja, perempuan yang memiliki dua orang anak itu pun melakukan pengecekan ke beberapa lokasi di Disdukcapil, diantaranya pengecekan pembuatan e-KTP dan administrasi yang lainnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here