Friday, 18 October 2024
HomeBeritaPersita Perpanjang Libur Pemain, Khawatirkan Virus Corona

Persita Perpanjang Libur Pemain, Khawatirkan Virus Corona

BOGORDAILY – Persita Tangerang kian khawatir dengan penyebaran virus corona. Pendekar Cisadane pun memperpanjang libur para pemainnya.

Rencana awalnya Persita hanya libur tiga hari saja seusai bertandang ke markas Tira Persikabo di lanjutan Shopee Liga 1 2020, Minggu (15/3/2020). Dengan begitu Raphael Maitimo cs sudah berlatih lagi pada Kamis (19/3/2020).

Namun melihat perkembangan terkini, manajemen klub menunda program latihan. Mereka memperpanjang libur hingga pekan depan.

“Kami memutuskan untuk memperpanjang masa libur pemain sebagai antisipasi penyebaran COVID-19 saat ini. Ditambah memang ada imbauan juga dari manajemen dan presiden klub,” kata Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, dalam rilis resmi klub.

“Selain tim yang diliburkan, karyawan di kantor manajemen Persita juga sudah menerapkan sistem Working from Home (WFH) sejak awal pekan ini,” ujarnya menambahkan.

Rencana baru tim adalah mengumpulkan pemainnya lagi pada Senin (23/3/2020). Para pemain diharapkan tetap menjaga kondisi tubuh.

Program latihan sendiri juga sudah disebarkan tim pelatih. Mereka ingin pemain tetap bugar saat memulai latihan lagi.

“Tim pelatih sudah menyusun program latihan fisik yang bisa dijalankan oleh pemain selama mereka libur. Program latihan fisik disusun per-harinya,” kata Pelati Fisik Persita, Muchtar Hasibuan.

“Itu supaya memudahkan pemain mengikuti jadwal dan bisa tetap menjaga kondisi fisik mereka,” ujarnya menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here