Sunday, 29 September 2024
HomeKabupaten BogorDukung Program Bupati, KONI Kabupaten Bogor Gelar Bakti Sosial

Dukung Program Bupati, KONI Kabupaten Bogor Gelar Bakti Sosial

BOGORDAILY – MEMASUKI hari ke -4 Pembatan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) di Bumi Tegar Beriman , KONI Kabupaten Bogor menggelar Bakti Sosial di tiga kecamatan yang ada di wilayah timur Kabupaten Bogor , Sabtu (18/4/20). Aksi bakti sosial tersebut, KONI Kabupaten Bogor bekerja sama dengan ketua KOK kecamatan di ketiga wilayah.

Bakti sosial dipimpin Ketua Mumu KONI Kabupaten Bogor Junaidi Samsudin, ditujukan kepada warga yang terdampak PSBB, sekaligus sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Bogor. Dalam giat bakti sosial tersebut KONI membagi dalam dua tim yang disebar di wilayah yang berbeda. Tiga kecamatan yang didatangi rombongan Bakti Sosial KONI Kabupaten Bogor tersebut diantaranya Cileungsi, Gunung Putri dan Jonggol (Tim 2).

KONI Kabupaten Bogor dibantu KOK kecamatan di Kecamatan Cileungsi, Gunung Putri dan Jonggol melakukan baksi tosial bagi masyarakat terdampak PSBB.

“Giat yang KONI lakukan ini sesuai dengan anjuran atau saran dari Bupati Bogor, agar semua elemen masyarakat dan lembaga yang ada di Kabupaten Bogor, untuk ikut aktif dalam membantu memutus mata rantai covid 19 dan juga membantu masyarakat yang terdampak PSBB ,” tegas Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin.

Junsam panggilan akrab dari Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor menambahkan, dalam kegiatan bakti sosial tersebut, KONI Kabupaten Bogor memberikan bantuan sembako, beras , mie instant , pemberian 2.000 masker dan handsanitizer di tiga kecamatan seperti Cileungsi, Jonggol dan Gunung Putri.

Mudah mudahan, sambung Junsam , apa yang diberikan KONI Kabupaten Bogor ini ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PSBB.

Wakil Ketua I KONI Kabupaten Bogor, Joy Pendhita yang memimpin giat bakti sosial di Tim 1 menggelar kegiatan di Cibinong, Bojong Gede.

Tak hanya itu, kata Junsam, ia berharap masyarakat di Kabupaten Bogor untuk ikut mematuhi anjuran atau saran saran dari Pemerintah terkait PSBB ini .

“ Kami berdoa agar bencana wabah Covid 19 ini mata rantainya bisa cepat terputus dengan adanya program PSBB sehingga wabah Covid 19 bisa segera berakhir di Indonesia ataupun di bumi ini,” tuntas Junsam.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Kabupaten Bogor, Joy Pendhita yang memimpin giat bakti sosial di Tim 1 menggelar kegiatan di Cibinong dan Bojong Gede dalam hari yang sama.

“ Giat yang kami lakukan di Tim 1 ini adalah memberi batuan APD ke Puskesmas Cimandala, pemberian masker, pemberian Spraying Disinfektan serta pemberian bahan baku Disinfektan menggelar ,” beber Joy Pendhita

“Apa yang kami lakukan ini adalah sebagai bentuk pelaksanaan dari himbauan atau anjuran dari Bupati Bogor agar semua lembaga dan elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor untuk ikut peduli dalam memutus mata rantai Covid 19 ataupun untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak PSBB ,” tuntas Joy Pendhita. (as/bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here