Sunday, 29 September 2024
HomeKabupaten BogorPemuda Kampung Siaga Cegah COVID-19

Pemuda Kampung Siaga Cegah COVID-19

BOGOR DAILY– Ikut memutus penyebaran virus Covid-19, pemuda Kp. Citeureup,  Kec. Jasinga, Kab. Bogor, melakukan penyeprotan cairan disinfektan di lingkungan tempat tinggal mereka.  Selain rumah, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan disejumlah sarana publik di Kampung Citeureup.

“Kami melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, ke setiap rumah di lingkungan tempat tinggal. Supaya terbebas dari Pandemi COVID-19,” ujar Agis, salah seorang pemuda Kp. Citeureup, Sabtu (18/4/20).

Menurut Agis, dirinya dan Pemuda di Kampungnya sudah melakukan langkah-langkah dalam upaya memutus penyebaran virus. Pemasangan portal di jalan masuk kampung, memberikan pemahaman kepada warga tentang Virus Corona.

“Semua ini kami (Pemuda-red) melakukannya atas inisiatif dan kesadaran, selain agar terhindar COVID-19, kami juga ingin mewujudkan Kampung Citeureup Asri dan Sehat,” tambah Agis.

Pihak pemerintah Desa Pamagersari, menyiapkan alat penyemprotan cairan disinfektan dan pemberian drigen air, untuk pembasuh tangan dan Hand Sanitizer yang ditempatkan pada Portal Akses Masuk Kampung di seluruh wilayah Pamagersari.

“Kami lindungi warga Pamagersari dari Pandemi COVID-19, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah pusat maupun daerah. Jadi kami sebagai garda terdepan pelayan masyarakat, berbuat jelas dan konkret,” kata Kepala Desa Pamagersari, Nurohman. (rian/bdn)

.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here