Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaAlhamdulillah, 26 Tenaga Medis di Kota Bogor Negatif Korona, 25 Lagi Masih...

Alhamdulillah, 26 Tenaga Medis di Kota Bogor Negatif Korona, 25 Lagi Masih Menunggu Hasilnya

BOGORDAILY.net – Sempat heboh soal 51 para medis yang terindikasi positif di RSUD Kota Bogor akhirnya terjawab.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Bogor, Sri Nowo Retno, mengungkapkan, sebanyak 26 tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor sudah keluar Swabnya dengan hasil negatif Korona.

Dari total 51 tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor yang Rapid Test Virus Korona atau Covid-19 terindikasi positif, sudah keluar sebanyak 26 orang. Sedangkan 25 orang lagi masih menunggu hasil berikutnya.

“Tadi sudah di tanya ke dirut RSUD Kota Bogor, Swab kemarin dilakukan dua hari sudah keluar hasilnya baru 26, dan semuanya negatif,” katanya kepada wartawan, Jumat (24/4/2020).

Sedangkan, lanjut Retno yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor ini, tinggal 25 orang lagi yang masih menunggu hasil Swabnya keluar.

Untuk diketahui, sebanyak 51 tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, yang sudah dilakukan Rapid Test Virus Korona atau Covid-19 terindikasi positif. Hal itupun diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim ketika dihubungi Bogordaily.net.

Menurut Dedie, dirinya mendapatkan laporan dari Dirut RSUD Kota Bogor yang menyebutkan bahwa 800 tenaga kesehatan yang diperiksa Rapid Test diperoleh hasil 51 nakes reaktif Virus Korona.

“Itu belum bisa dinyatakan positif Covid-19, karena itu hasil dari Rapid Test saja, belum di cek Swab,” katanya, Rabu (22/4/2020) kemarin.

Dedie yang merupakan mantan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menjelaskan, ke 51 tenaga medis yang dinyatakan dari hasil Rapid Test itu akan dilakukan pengecekan Swab pada hari ini, Rabu (22/4/2020) agar pada hari Jumat (24/4/2020) bisa diketahui hasilnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here