Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaUpdate Korona Kab Bogor 26 Mei: Tak Ada Penambahan Kasus Positit, 40...

Update Korona Kab Bogor 26 Mei: Tak Ada Penambahan Kasus Positit, 40 Sembuh

BOGOR DAILY – Penambahan kasus positif Virus Korona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor melandai selama tiga hari ini. Hal itupun diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah.

Menurutnya, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Bogor pun tercatat pada Selasa (26/5/2020) malam totalnya mencapai 40 orang.

“Alhamdulillah sudah tiga hari ini tidak ada penambahan jumlah kasus positif di Kabupaten Bogor, untuk yang sembuh dari Covid-19 totalnya saat ini ada sebanyak 40 orang,” kata Syarifah.

Saat ini, untuk kasus positif Covid-19 total sebanyak 180, dinyatakan sembuh 40, meninggal 12, positif aktif yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) rujukan 126 orang.

Ia menghimbau kepada masyarakat, walaupun selama tiga hari ini kasus positif Covid-19 melandai akan tetapi tetap harus mematuhi peraturan dari pemerintah, mengingat masih ada kasus meninggal berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Tetap patuhi aturan pemerintah mengingat hari ini tercatat bahwa, ada sebanyak tujuh orang yang meninggal berstatus PDP di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Jubir Gugus Tugas menyebutkan, sebanyak tujuh PDP yang meninggal hari ini yaitu dua laki-laki dan lima perempuan.

“Laki-laki usia 68 tahun asal Jasinga, 25 tahun asal Babakan Madang, dan perempuan usia dua hari asal Ciampea, 33 tahun asal Dramaga, 19 tahun asal Cisarua, 20 tahun asal Klapanunggal dan 40 tahun asal Cileungsi,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here