Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaIstimewa, Pemkab Bogor Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

Istimewa, Pemkab Bogor Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

BOGOR DAILY – Lima kali berturut-turut, kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa  Pengecualian () tahun 2019-2020. Dari Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)-RI, Senin (29/6/2020).

Kabupaten Bogor menjadi salah satu dari empat kota/kabupaten yaitu Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kota Cimahi dan Kabupaten Bogor yang meraih dari BPK.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, raihan yang didapat merupakan kali kelima selama lima tahun berturut-turut, Hal ini dianggap prestasi istimewa, tak hanya bagi pemda tapi juga masyarakat Bumi Tegar Beriman.

“Predikat pertama yang diraih di masa kepemimpinan saya secara penuh. Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tim pemeriksa dari BPK-RI atas segala rekomendasi dan masukannya. Selama masa pemeriksaan yang tentunya akan sangat berguna bagi peningkatan kualitas laporan keuangan di tahun yang akan datang,” ujarnya.

Menurut Ade, proses pemeriksaan keuangan daerah mulai dari pemeriksaan pendahuluan pada 4 Februari 2020, dilanjutkan penyerahan laporan keuangan Pemerintah Daerah kepada Badan Pemeriksa Keuangan untuk dilakukan audit pada 20 Maret 2020. Serta pemeriksaan terperinci pada 12 Juni 2020.

“Pemeriksaan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kondisi pandemi Covid-19. Sehingga pelaksanaannya dilakukan secara on the spot melalui sistem online. Baik melalui desk dengan menggunakan aplikasi zoom meeting maupun data yang dikirim melalui email dan whatsapp,” tuturnya.

Politisi PPP ini juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan DPRD Kabupaten Bogor, serta seluruh Perangkat Daerah yang terlibat dalam penyusunan laporan keuangan , dengan leading sektor BPKAD.

“Kami bertekad untuk terus mempertahankan predikat ini. Dengan meningkatkan upaya penata usahaan keuangan daerah agar dapat semakin baik,” tukasnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menuturkan, bahwa mengenai peraihan ke lima ini merupakan kerja keras dari seluruh unsur SKPD, tentunya ini merupakan kado bagi masyarakat Bumi Tegar Beriman.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada ibu Bupati Bogor atas peraihan WTP kali ini, kita juga di DPRD akan terus mengawal keuangan di Kabupaten Bogor ini agar tepat sasaran,” tutupnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here