Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaTidak Puas Hasil PPDB Jabar Tahap 2, Boleh Mengadu ke Cabang Dinas

Tidak Puas Hasil PPDB Jabar Tahap 2, Boleh Mengadu ke Cabang Dinas

BOGORDAILY – Hasil Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Jabar tahap dua sudah diumumkan pada Rabu (8/7/2020) yang bisa diakses di link https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/hasil-seleksi. Bagi yang tidak puas, satuan pendidikan membolehkan masyarakat boleh mengajukan pengaduan.

“Berkenaan dengan sudah diumumkan hasil seleksi PPDB tahap 2, pelayanan pengaduan masyarakat akan dilayani oleh satuan pendidikan dan cabang dinas hingga hari Jumat, tanggal 10 Juli 2020,” tulis situs dilihat detikcom pada Kamis (9/7/2020).

Namun situs ppdb.disdik.jabarprov.go.id tersebut tidak memberi informasi terkait tindak lanjut setelah pengaduan dari masyarakat. Warga hanya dipersilhkan mengadu jika merasa tidak puas dengan  tahap dua.

Sebelumnya, hasil seleksi tahap dua telah diumumkan kemarin pada pukul 14.00 WIB. Tahap selanjutnya adalah daftar ulang sebelum dimulainya tahun ajaran baru pada 13 Juli 2020.

Segala informasi soal daftar ulang bisa dilihat di laman info sekolah tujuan di website , bagi pendaftar yang akses internetnya tidak mengalami kendala. Sedangkan bagi yang mengalami masalah internet, bisa langsung datang ke sekolah tujuan sesuai yang tercantum dalam hasil tahap dua.

Bagi yang ingin memastikan kembali hasil  tahap dua, berikut tahapnya:

1. Klik link https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/hasil-seleksi

2. Pilih SMA, SMK, atau SLB

3. Isi kolom kota, jenis sekolah, dan sekolah tujuan

4. Selanjutnya pilih jalur pendaftaran

5. Perhatikan pesan di bagian atas laman yang menyatakan, “Pendaftar yang diterima dimohon untuk memeriksa informasi daftar ulang di halaman Info Sekolah berikut ini Klik Disini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here