BOGOR CITY

Nih Videonya!! Lurah Cantik di Kota Bogor yang bikin Orang Penasaran….

BOGORDAILY- Lurah Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, ini sedang jadi pembicaraan. Namanya Rena Da Frina. Selain parasnya yang cantik, dia juga memiliki hobi lain dari biasanya. Para pewarta kini mulai meliriknya sebagai sumber berita. Apa saja keunikan pejabat cantik yang baru beberapa bulan ini dilantik Walikota Bima Arya sebagai kepala kelurahan Sempur itu?

Keunikan pertama, Rena Da Frina rupanya senang sekali meminum kopi. Lurah cantik ini bahkan bisa menghabiskan tiga sampai empat gelas kopi dalam sehari loh. Jka ada waktu luang, Rena akan menyempatkan diri untuk meminum kopi di coffee shop.

Namun, jika tidak sempat ia akan membuat kopi instan sendiri di rumah atau di kantornya. Ibu dua anak ini juga ternyata menyediakan banyak jenis kopi di kantor kelurahannya.

Sedikitnya, ada tiga kantung plastik berukuran besar berisi berbagai jenis kopi instan. Di antaranya kopi gingseng, kopi liong, dan kopi susu. Namun, meski gemar meminum kopi Rena mengaku tidak menyukai jenis kopi hitam atau kopi pahit.

Keunikan selanjutnya, Rena yang menjabat Lurah Sempur itu tidak membuat wanita cantik ini lemah gemulai. Wilayah yang dipimpin oleh Rena Da Frina ini berada di pusat Kota Bogor. Ada 32 RT dan tujuh RW yang dipimpin oleh Rena.

Rena yang baru tiga bulan lalu dilantik oleh Walikota Bogor, Bima Arya ini sudah memiliki segudang pengalaman. Itu semua tentu tidak didapat dengan hanya duduk di dalam ruangan.

“Gimana mau kenalan sama warga kalau tidak berkeliling, saya alhamdulillah sudah banyak yang kenal malah banyak yang akrab,” kata Rena, Selasa (3/1/2017).

Meski pernah tersesat di wilayah kepemimpinannya sendiri, Rena meyakini dengan blusukan ke setiap sudut wilayah bisa mengetahui persoalan yang mesti dia selesaikan. Kebutuhan warganya pun jadi lebih terpantau.
“Jadi bukan katanya, tapi bisa dilihat secara langsung,” ujar ibu dua anak ini.

Aksi blusukan yang sering ia lakukan dianggap sebagai pengganti olahraga. Wajar saja, Lurah Rena juga getol datang ke gym sebelum menjadi pejabat wilayah. “Sudah tidak sempat ngegym lagi, cuman kan penggantinya yah ini, keliling ke wilayah kenalan sama warga,” ujarnya.

Kegiatan blusukan yang ia lakukan bukan tanpa hasil. Selain berkenalan dengan warga, Rena juga sigap ketika melihat sebuah kesalahan.

Contohnya tadi pagi, Rena melihat sejumlah lapak pedagang kaki lima (PKL) di wilayahnya. Tak mau pikir panjang, menganggap itu tak sesuai dengan aturan yang berlaku Rena mengintruksikan pegawainya untuk segera bertindak.
“Ini sudah tiga kali saya ingatkan, tapi masih begitu semua,” katanya.

Hal tersebut bukan kali pertama Rena bersikap tegas. Sebelumnya bahkan Rena sampai disatroni oleh pedagang. “Selama masih benar saya berani, pernah waktun itu gara-gara saya bongkar ada yang datang ke kantor marah-marah, tapi prinsip saya selama kita tidak menerima apapun dan apa yang kita lakukan benar, terus saja maju,” tukasnya. (tib)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu