SOCCER

Takut Rusuh, Tiga Polda Turun di Final Piala Presiden

BOGOR DAILY – Ketua Steering Committee Piala Presiden 2017, Maruarar Sirait memberi kepastian Presiden RI, Joko Widodo hadir di partai  final Piala Presiden Minggu, (12/3).

Maruarar telah mengundang Jokowi menonton duel Arema Cronus vs PBFC, malam hari nanti di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. “Dia menyampaikan akan hadir,” kata Ara.

Pada Februari 2017 lalu, Presiden sendiri meresmikan turnamen ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Bahkan, mantan Wali Kota Solo ini unjuk kebolehan menendang bola untuk meresmikan turnamen ini.

Terkait keamanan, pria akrab dengan sapaan Ara ini sudah berkomunikasi langsung dengan Kepolisian dan Pasukan Pengamanan Presiden.

“Saya juga sudah bertemu Kapolri, Kapolda Metro Jaya, dan Kapolda Jawa Barat untuk keamanan partai final Piala Presiden 2017,” dia menuturkan.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, pengamanan laga final akan diperketat. Tiga Polda akan terlibat pengamanan, yakni Polda Jawa Barat yang dibantu Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Timur.

“Karena kemungkinan dihadiri pimpinan negara dan melibatkan banyak warga masyarakat yang menonton, kita amankan,”ujarnya.

Hampir 15.000 personel diturunkan untuk mengamankan Final Piala Presiden 2017. Pasukan terdiri atas 6.029 polisi dari tujuh polres di Jawa Barat, 2.077 polisi dari 15 polres di Jawa Tengah, 2.900 polisi dari Polda Metro Jaya, dan 2.000 polisi dari Polda  Jawa Timur. Khusus untuk Polda Jawa Timur, ada pengamanan ekstra dari satuan Brimob Polri untuk mengawal bus suporter dari Malang. (bd)

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu