Duh,Sopir Angkot Jonggol Pilih Mogok. Ini Penyebabnya - bogordaily.net
BOGOR AREA

Duh,Sopir Angkot Jonggol Pilih Mogok. Ini Penyebabnya

BOGOR DAILY– Pasca ambrolnya Jembatan Cipamingkis, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor sejumlah sopir angkutan umum perkotaan alias angkot mendadak mogok massal. Kebanyakan, sopir jurusan Terminal Cileungsi-Pangkalan Pasir Tanjung Cariu menolak mengikuti jalur alternatif yang disediakan aparat, lantaran dianggap rawan.

Ini seperti yang dialami, Ayi, sopir angkot yang biasa melewati Jembatan Cipamingkis. Ia mengaku keberatan jika harus  merubah rute dengan mengambil jalur alternatif yang jaraknya lebih jauh.

“Kerja lewat sana Cibarusah saya tidak berani, jalannya seram,” kata Ayi.

Kini Ayi memilih tidak menarik angkot setelah jembatan tidak bisa dilintasi. “Mau pasang tarif berapa ke penumpang kalau jaraknya jadi jauh,” katanya.

Menurutnya, jarak dari Cileungsi melalui jalur alterntif, yakni melalui Cibuncil-Cibarusah-Jagatamu- Rawabogo Cariu bisa memakan waktu satu setengah jam.

Dia tentu akan rugi jika menggunakan tarif yang biasa, yaitu Rp 15 ribu untuk jarak terjauh. Sementara jika tarifnya disesuaikan dengan jarak tempuh, penumpang pasti keberatan karena terlalu mahal.

Kini ia hanya bisa berharap jembatan cepat diselesaikan, agar bisa kembali normal. “Kalau sekarang yaudah angkotnya kita pangkalin aja depan Pasar Jonggol,” tutupnya.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu