Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaJalan-jalan ke Teras Cihampelas, Jokowi Puji Ridwan Kamil

Jalan-jalan ke Teras Cihampelas, Jokowi Puji Ridwan Kamil

BOGOR DAILY– Presiden menyempatkan mampir di Bandung, Jawa Barat, dalam kunjungan kerjanya. Lokasi tersebut merupakan area berjalan kaki yang bebas dari kendaraan bermotor karena posisinya di atas jalan raya.

berjalan-jalan sambil ditemani Wali Kota Bandung yang juga menjadi ‘pemandu wisata'. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan, menjelaskan seluk beluk yang ada di .

“Pak mungkin bisa foto dulu di ‘jendela' ini biar bagus nanti masuk medsos,” kata Emil ketika sampai pada sebuah jendela yang bentuknya menyerupai tampilan media sosial di , Rabu (12/5/2017).

yang didampingi Ibu Negara Iriana pun berdiri di jendela tersebut dan difoto. Keduanya tampak tersenyum saat momen tersebut

Kedatangan Jokowi di sana disambut antusias warga Bandung. Tak sedikit yang berteriak-teriak memanggil Jokowi dan bertepuk tangan ketika Presiden ke-7 RI itu melambaikan tangan.

Tampak pula Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan istri, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Seskab Pramono Anung ikut berjalan-jalan. Jokowi dan rombongan berjalan-jalan lebih dari 30 menit di .

Ada berbagai pedagang kaki lima yang dilintasi oleh Jokowi. Dia terlihat senang melihat kegiatan ekonomi warga seperti itu

“Ya kita melihat di yang didesain, dikerjakan oleh Wali Kota Bandung saya kira sebuah penghargaan yang sangat baik bagi pedagang kaki lima, penataan penempatannya juga sangat betul-betul ditata sangat rapi dan ini menjadi daya tarik wisatawan,” ungkap Jokowi.

Jokowi senang karena pedagang UMKM begitu ditata dan diperhatikan. Menurut Jokowi, penjualan suvenir khas Bandung menjadi kekuatan kota tersebut.

“Saya kira itu sebuah penataan usaha mikro usaha kecil pedagang kaki lima betul-betul diperhatikannya oleh Pemerintahan Bandung dan saya menghargai sekali,” kata Jokowi.