Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorTagih Gaji, Karyawan PDJT Gelar Aksi Jilid II di Balaikota

Tagih Gaji, Karyawan PDJT Gelar Aksi Jilid II di Balaikota

BOGOR DAILY– Puluhan Karyawan Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor kembali mendatangi Balaikota Bogor untuk menuntut gaji segera dibayar.

Sambil duduk di halaman Balaikota Bogor, puluhan karyawan gelar aksi jilid II dengan  bershalawat. Bukan hanya itu, puluhan karyawan pun membawa spanduk yang diletakan di halaman Balaikota.

Tri Handoyo, Satuan Internal Pengawas PDJT mengatakan bahwa pihaknya dan ratusan menginginka kejelasan dari pembayaran gaji.

“Kita ingin ada kejelasan kapan gaji bisa dibayarkan,” ucapnya.

Tri pun menjelaskan bahwa kegagalan dari direksi membuat PDJT tidak bisa kembali sehat.Satu di antaranya adalah penurunan pendapatan PDJT sejak tahun 2016.

“Pendapatan PDJT pada tahun 2016 terus menurun, tidak adanya perawatan dan perbaikan bus, jadi sebenarnya permasalahan PdJT itu karena tidak ada kesanggupan dari direksi untuk menyehatkan PDJT,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang datang menemui para mengatakan bahwa PDJT akan diambil alih oleh Pemerintah Kota Bogor.

“Pengelolaan PDJT akan diambil alih oleh Pemerintah Kota Bogor, dan saya minta untuk setiap pertemuan ada perwakilan dari karyawan, saya minta doanya agar kita cepat menemukan jalan keluar dan solusi bersama,” ujarnya. (bd)