Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaBesok, Halte Kampung Melayu Beroperasi Normal

Besok, Halte Kampung Melayu Beroperasi Normal

BOGOR DAILY– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat,  memerintahkan pihak PT Transjakarta untuk segera mengoperaikan kembali halte bus Kampung Melayu.

berhenti beroperasi sejak ledakan bom di Terminal Kampung Melayu. Akibat ledakan tersebut, terjadi kerusakan di halte tersebut.

Djarot meminta kepada Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono untuk mengoperasikan mulai besok, Senin (29/5/2017). Hal ini disampiakannya saat meninjau Terminal Kampung Melayu bom pada Rabu (24/5/2017) lalu.

“Saya perintahkan kepada Pak Budi besok sore sudah bisa beroperasi dengan Dishub dan Kepolisian,” ujar Djarot di Terminal Kampung Melayu, Minggu (28/5/2017).

Politisi PDI Perjuangan ini meminta jaminan aspek kenyamanan dan kesehatan sebelum pengoperasian halte. Karenanya, Djatot meminta Transjakarta berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan Dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk memastikannya.

“Oleh karenanya besok pagi tolong dibilas ulang. Libatkan dinas kesehatan, damkar untuk nyemprot, kemudian sore sudah bisa fungsi. Jam 3 atau jam 4, atau pick hour. Jadi pagi sampe siang sampe dzuhur itu bersih-bersih untuk persiapan nanti dibuka,” ujar Djarot.

Halte Transjakarta Kampung Melayu melayani empat koridor setiap harinya. Keempat rute tersebut dalah Koridor 5 (Ancol – Kampung Melayu) Koridor 7 (Kampung Rambutan – Kampung Melayu), Koridor 11 (Kampung Melayu – Pulogebang) dan rute non BRT BRT (Grogol – Kampung Melayu).