Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorJelang Puasa, Ratusan Miras Digilas

Jelang Puasa, Ratusan Miras Digilas

BOGOR DAILY-Polresta Bogor Kota memusnahkan ribuan botol minuman keras () hasil sitaan Polresta Bogor Kota dalam selama tiga pekan.

Pemusnahan itu dilakukan di halaman Mapolresta Bogor Kota menggunakan alat berat dan disaksikan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor, Jumat (12/5/2017).

Kepala Polresta Bogor Kota Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya mengatakan, sekitar 5.200 botol dari berbagai merk itu didapat dari jelang masuknya bulan Ramadhan.

Selain kemasan botol, polisi juga memusnahkan tuak oplosan sebanyak 9 jeriken.

“Ini merupakan salah satu strategi polisi untuk mewujudkan Kota Bogor bebas , zero dari ,” ujar Ulung, di Mapolresta Bogor Kota.

Ulung menambahkan, pihaknya berharap dapat meminimalisir masalah sosial serta tindak pindana. Belajar dari sejumlah kasus, Ulung menilai, konsumsi miras turut menjadi penyebab masyarakat melakukan tindakan negatif.

“Miras ini menjadi penyebab kenakalan para remaja. Kami sita dari sejumlah tempat hiburan dan toko-toko yang menjual miras di Kota Bogor,” kata Ulung.

Pihaknya akan terus rutin melakukan menjelang puasa untuk menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Selain miras, kata dia, petugas juga akan menertibkan balapan liar yang kerap meresahkan masyarakat.

“Kita akan buat skema dan memantau titik-titik yang sering dijadikan balapan liar. Kita tidak akan segan menindak bagi mereka yang melanggar aturan,” ucapnya (Kompas.com)