Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPKS-Gerindra Kota Bogor Langsung Deklarasi Koalisi

PKS-Gerindra Kota Bogor Langsung Deklarasi Koalisi

BOGOR DAILYNgebet incar kursi Walikota Bogor,  dua partai besar Gerindra dan PKS Kota Bogor mendeklarasikan diri membangun .

Deklarasi dilakukan di rumah makan Gurih 7 Kota Bogor, siang kemarin. Kesepakatan ditandai pembacaan isi deklarasi oleh Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam bersama Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto. Hadir dalam deklarasi tersebut sejumlah petinggi dan kader dari kedua partai.

“Hari ini kami sepakat membangun yang solid bersama Gerindra menghadapi Pilwalkot Bogor 2018 dengan menggerakan seluruh jajaran pengurus partai dan kader di seluruh tingkatan,” kata Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto.

Menurut Atang, ini dibangun atas inisiasi bersama dengan semangat membangun Kota Bogor berkelanjutan. juga tidak hanya didasari atas keinginan dua partai tersebut akan tetapi hasil dari aspirasi maysarakat Kota Bogor.

“Banyak masyarakat yang menanyakan kapan Gerindra dan PKS di Kota Bogor berkoalisi. Kebetulah dari pusat juga memberi sinyal positif karena di sejumlah wilayah seperti DKI kemarin kami sudah berjalan bersama-sama,” terangnya.

Terkait figur yang akan diusung, Atang mengaku masih dalam pembahasan serius. Masing-masing partai akan melakukan penjaringan baik secara internal maupun eksternal sesuai mekanisme yang telah disepakati bersama.

“Termasuk kami juga tidak menutup pintu untuk teman-teman partai lain yang ingin bergabung. Saat ini di Kota Bogor tidak ada partai yang bisa mengusung bakal calon (balon) sendiri. Dengan hari ini minimal kami sudah memiliki satu tiket untuk maju,” ungkap Atang.

Senada, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam mengatakan jika figur yang akan diusung dilihat berdasarkan hasil survei popularitas dan elektabilitas di lapangan.

“Untuk di internal Gerindra sendiri sudah mengerucut ke satu nama yaitu saya sendiri. Kami juga akan melakukan penjaringan dari eksternal melalui Badan Pemenangan Daerah (Bapda) yang telah kami buat,” ujar Sopian.

Selain itu, lelaki yang kini mejabat Wakil Ketua ini tetap akan menjalin komunikasi dengan partai lain. Sopain membuka peluang kepada partai manapun untuk bersama-sama ikut dalam KMP ini.

“Sejauh ini komunikasi yang intens memang baru dengan PKS dan PAN. Kami bersama PAN sudah bersama sejak lama dan terus melakukan komunikasi hingga saat ini. Tidak meutup kemungkinan PAN juga bisa bergabung,” bebernya (bd)