Tarif Baru Angkot Bogor Tunggu SK Walikota - bogordaily.net
BOGOR CITY

Tarif Baru Angkot Bogor Tunggu SK Walikota

BOGOR DAILY– Pemerintah Kota Bogor kembali melakukan uji coba perombakan rute angkot atau rerouting mulai hari ini (16/5).  Ada dua trayek angkot yang akan diujicobakan yakni angkot 02 Terminal Bubulak-Ciawi (via Baranangsiang), dan angkot 03 Terminal Bubulak-Ciawi (via Leuwigintung, Suryakencana).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Rakhmawati menyampaikan, uji coba yang akan dilakukannya itu merupakan tindak lanjut program perombakan rute yang diluncurkan 14 Maret yang lalu.

“Besok (hari ini) kami akan laksanakan rerouting. Semuanya sudah dipersiapkan. Kami akan menurunkan petugas di lapangan,” kata Rakhmawati kepada wartawan di Balai Kota Bogor, Senin (15/5).

Dia pun mengatakan, dalam rerouting hari ini merupakan langkah tahap kedua dari proses tiga tahapan konversi angkutan massal di Kota Bogor. Tahapan pertama, yakni proses pemasangan stiker. Sedangkan tahapan ketiga, yakni konversi angkot menuju Transpakuan.

“Sudah ada 80 persen angkot yang terpasang stiker trayek baru, berarti tinggal 20 persen lagi yang belum terpasang. Untuk trayek selanjutnya kami akan lakukan secara bertahap. Jadi tidak menunggu sampai satu trayek selesai,” ujarnya.

Menurut Kepala Bidang Angku¬tan Dishub Kota Bogor, Jimmy Hutapea, dalam uji coba ini, pihaknya akan menurunkan 200 personel gabungan yang terdiri dari aparat Dishub, Polri, TNI, Polisi Militer, dan Brimob.

“Termasuk Organda juga untuk melakukan pengaturan atau pengawalan di sembilan titik lokasi,” katanya.

Selain itu, untuk melakukan sosialisasi perombakan trayek kepada para penumpang, Dishub akan menempatkan petugas di dalam angkot selama tiga hari penuh.

“Untuk masalah tarif, sementara ini kami serahkan kepada mekanisme pasar yang berlaku. Selanjutnya tarif akan diatur melalui Surat Keputusan Wali Kota,” kata dia.

Sebagai informasi, perubahan trayek angkutan kota (asal dan tujuan) ini telah tertuang dalam Surat Keputusan WALIKOTA BOGOR (SK) nomor : 551.2.45-108.1 tahun 2017, tanggal 22 Februari 2017 tentang penetapan jaringan trayek dan jumlah kendaraan angkutan perkotaan di wilayah kota Bogor.

Di mana terbagi 2 pelayanan yaitu pelayanan angkutan massal terdiri atas 7 koridor dan pelayanan angkutan feeder (pengumpan) terdiri 30 jaringan trayek feeder, dimana pengembangan trayek ini yang terdiri atas 14 trayek tetap, 6 trayek baru, 3 trayek perpanjangan dan 7 trayek pecahan

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu