Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaDipasangkan dengan Aa Gym, Begini Reaksi Ridwan Kamil

Dipasangkan dengan Aa Gym, Begini Reaksi Ridwan Kamil

BOGOR DAILY- Jauh hari sudah mendeklarasikan diri akan bertarung di 2018, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku hingga saat ini masih belum memutuskan siapa yang akan menjadi wakilnya kelak. Disinggung soal kemungkinan Abdullah Gymnastiar atau jadi wakilnya, Ridwan Kamil menjawab diplomatis.

“Pada dasarnya saya tidak pilih-pilih terhadap sosok jika nanti akan berkompetisi,” ujar Emil, sapaan Karib Ridwan Kamil di Rumah Dinasnya, Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kamis (22/6/2017).

Meski mengaku tidak pilih-pilih, namun Emil memiliki kriteria untuk menjadi wakilnya nanti. “Satu punya jiwa kepemimpinan. Dua, punya nilai popularitas karena dalam kompetisi harus saling menambahi. Ketiga harus memahami posisi, kalau posisi sebagai wakil harus memahami haketanya,” ungkap pria yang hobi berpeci tersebut. “Intinya siapa pun saya welcome,” tambahnya.

Emil sendiri mengaku belum ada obrolan soal politik dengan tokoh ulama Jawa Barat tersebut yang belakangan namanya jadi terpopuler dari berbagai survey. “Belum ada obrolan politik,” tandasnya.

Seperti diketahui sejumlah lembaga survei menempatkan nama sebagai kandidat terpopuler di . Survei Indo Barometer yang digelar pada 17 sampai 23 Mei 2017 lalu mencatat sebagai Cagub terpopuler nomor dua dengan popularitas 94,9 persen.

hanya kalah oleh Deddy Mizwar yang memiliki popularitas 99 persen. Nama juga masuk dalam daftar lima cagub yang disukai dengan perolehan persentase 80,2 persen. Posisi pertama ditempati Ridwan Kamil 88,7 persen, Deddy Mizwar 83 persen, Dedi Mulyadi 80,9 persen, dan Dede Yusuf 80,2 persen.

Hasil survei Lembaga Poltracking juga menempatkan sebagai kandidat terpopuler dengan popularitas 92,04 persen. mengalahkan Deddy Mizwar yang menurur survei ini memiliki popularitas 86,05 persen. Di urutan ke tiga ada Dede Yusuf 84,03 persen dan Ridwan Kamil 79 persen.

Survei Poltracking dilakukan pada 18 hingga 24 Mei 2017 dengan metode stratified multistage random sampling. Jumlah responden dalam survei 800 orang dengan margin of error kurang-lebih 3,5 persen. Sementara itu, tingkat kepercayaannya 95 persen.

sendiri menyatakan masih istikharah dulu untuk memutuskan apakah ia akan ikut pesta demokrasi lima tahunan itu atau tidak.