Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPelaku Bully Kepada Mahasiswa Berkebutuhan Khusus Minta Maaf

Pelaku Bully Kepada Mahasiswa Berkebutuhan Khusus Minta Maaf

BOGOR DAILY– Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Irwan Bastian mengatakan mahasiswa yang melakukan terhadap Farhan — mahasiswa semester II, angkatan 2016, jurusan Sistem Informasi di Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi — sudah meminta maaf.

“Para pelaku yang juga teman sekelasnya ini sudah datang untuk minta maaf (ke korban),” kata Irwan di kampus D , , Jawa Barat, Senin (17/7/2017).

Beberapa waktu yang lalu setelah video terhadap Farhan viral di media sosial, pengelola kampus langsung mengambil langkah. Pengelola kampus meminta keterangan Farhan dan keluarganya.

Meski sudah meminta maaf, ketiga mahasiswa yang terlibat akan tetap dimintai keterangan rektorat.

“Kami akan memanggil pelaku dan diinterogasi. Sesuai data-data yang diterima dicocokkan. Kalau lengkap baru kami akan rapatkan dan memutuskan (sanksi),” ujar Irwan.

Irwan menegaskan Universitas merupakan universitas yang sangat menghargai potensi generasi muda, termasuk yang berkebutuhan khusus.

“Dan Farhan dinyatakan lulus tes masuk sehingga Farhan diterima sebagai mahasiwa sehingga Farhan punya hak dan kewajiban yang sama seperti mahasiswa yang lain,” katanya.

Setelah kasus ini, universitas akan memberikan perhatian khusus pada mahasiswa berkebutuhan khusus agar tidak menjadi korban lagi.

“Selain Farhan ada juga yang lain berkebutuhan khusus. Adanya kasus ini kami akan memberikan perhatian lebih dan jadi bahan evaluasi oleh kami untuk lebih memperhatikan mahasiswa kami yang seperti Farhan ini,” kata dia.