Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorIni Lho Siswi Cantik Pembawa Baki Bendera di Lapangan Sempur

Ini Lho Siswi Cantik Pembawa Baki Bendera di Lapangan Sempur

BOGOR DAILY- Bukan hal yang mudah untuk dapat terlibat dalam tim pengibaran bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) k-72. Sebab, untuk dapat menampilkan yang terbaik, dibutuhkan latihan dan kerja keras.

Seperti yang dilakukan oleh bendera merah putih dari Purna Indonesia (PPI) Kota Bogor, Febrianti Setiawan (16). Bagi gadis asal SMA Negeri 5 tersebut dirinya harus berlatih keras untuk dapat mulus membawakan bendera Indonesia sebelum dikibarkan.

Latihannya tiga bulan untuk bisa bawa baki dan baris berbaris dengan baik<,” katanya saat ditemui di Lapangan Sempur Kamis (17/8/2017).

Selain itu, kata dia, untuk menjadi seorang anggota PPI ada syaratnya. Yakni kuat fisik dan mental. Meski sudah terlatih, namun ia tak menampik merasa deg-degan saat tampil. Apalagi, saat membawa baki, dirinya harus bertatap muka langsung dengan orang nomer satu di kota hujan yakni Walikota Bogor Bima Arya.

“Ternyata gak semudah yang dibayangkan sebelumnya. Tapi ini adalah pengalaman yang sangat berharga dan tak akan terlupakan,” ungkapnya.

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 kali ini dilaksanakan di Lapangan Sempur dengan inspektur upacara Bima Arya.