Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorMenegangkan! Begini Kalau Pejabat Bogor Ditawan Teroris

Menegangkan! Begini Kalau Pejabat Bogor Ditawan Teroris

BOGOR DAILY-Wali Kota Bogor Bima Arya dan Kepala Badan Pendapa­tan Daerah (Bapenda) Kota Bogor Daud Nedo Darenoh menjadi tawanan tero­ris yang ingin menguasai Kota Bogor. Bahkan dalam penyanderaan itu sempat terjadi kontak senjata yang menelan sejumlah korban. Tapi untungnya wali kota Bogor selamat, karena simulasi penanggulangan terorisme yang dila­kukan sejumlah anggota Korem 061/ Suryakancana berjalan lancar.

Kepala Penerangan Korem 061/Suryakancana Mayor Loekman mengatakan, dalam kegiatan Kesiapsiagaan Ope­rasional Kodam III/ Siliwangi itu, jajaran Korem 061/ Su­ryakancana mencoba meny­elamatkan orang nomor satu di Kota Bogor yang menjadi tawanan. “Simulasi pembebasan tawanan ini dilakukan selama satu menit,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu tak hanya dilakukan simulasi pembeba­san tawanan saja, tapi juga simulasi pengamanan terhadap suatu perusahaan yang dii­baratkan telah dikuasai se­kelompok teroris. ”Jadi diiba­ratkan perusahaan Goodyear di Jalan Pemuda, Kota Bogor ini akan diledakkan jadi dila­kukan pengamanan hingga situasi kondusif kembali,” terangnya.

Simulasi tersebut digelar di dua tempat sekaligus yakni di kantor Bappenda, Kota Bogor dan Perusahaan Goo­dyear Bogor, Jalan Pemuda, Tanahsareal, Kota Bogor. ”Pe­milihan tempat dikaitkan si­tuasi di sini supaya tidak ter­lalu mengganggu aktivitas masyarakat,” paparnya.