Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorProgram Sejuta Rumah Murah di Bogor Berlanjut, Cek harganya...

Program Sejuta Rumah Murah di Bogor Berlanjut, Cek harganya…

BOGOR DAILY- Penyediaan hunian murah dalam program yang digagas Presiden Jokowi terus dikebut. Harapannya, semakin banyak masyarakat berpenghasilan rendah yang punya kesempatan memiliki hunian sendiri.

Salah satu yang bakal dibangun, berlokasi di Dramaga, Bogor, Jawa Barat. Hunian murah yang dibangun oleh perusahaan pelat merah, Perumnas ini, bakal berbentuk rumah tapak yang bakal dipasarkan dengan harga Rp 140 jutaan.

“Rencananya Sentraland Dramaga akan diprioritaskan untuk MBR dengan harga yang berkisar Rp 140 juta-an,” kata Direktur Pemasaran Perumnas, Muhammad Nawir dalam keterangan tertulis, Rabu (9/8/2017).

Hunian yang dibangun di atas lahan seluas 40 ha ini bakal menjadi proyek perumahan tapak pertama yang dibangun menggunakan teknologi precast.

“Sentraland Dramaga akan menjadi proyek landed Perumnas untuk pertama kalinya menggunakan dinding precast. Kelebihannya tentu akan dirasakan konsumen saat membeli rumah nanti. Masa konstruksinya yang singkat sekitar 14 hari, dari segi kualitas pun lebih baik daripada menggunakan batu bata,” tutur Nawir.

Tak hanya di Bogor, Perumnas juga menyediakan hunian murah untuk MBR di Bandung. Berbeda dengan di Bogor, hunian murah yang disediakan Perumnas di Bandung berbentuk hunian vertikal alias rumah susun.

Proyek hunian yang diberi nama Sentraland Antapani itu, dibangun 3 tower di atas lahan seluas 11.306 m2. Total hunian yang akan dibangun sebanyak 1.274 unit dan 18 unit komersil. Hunian dengan tinggi masing-masing 19 lantai ini juga menyediakan 3 tipe unit yang disesuaikan kebutuhan peminat. Di antaranya tipe 18 (studio), tipe 27 dan tipe 36.

“Diharapkan dengan pemenuhan kebutuhan hunian melalui pembangunan kedua proyek ini dapat menjawab tantangan permasalahan backlog yang ada. Perumnas tetap menjadi BUMN yang selalu berkomitmen mewujudkan program , khususnya bagi MBR yang telah dicanangkan Pemerintah,” tutup Nawir