Merasa Ditipu, Alumni IPB Laporkan Ustaz Yusuf Mansyur - bogordaily.net
BOGOR CITY

Merasa Ditipu, Alumni IPB Laporkan Ustaz Yusuf Mansyur

BOGOR DAILY-Tergiur dengan investasi usaha patungan yang dikelola pendakwah kondang, Yusuf Mansur, Yuni Hastuti (39), melaporkan dugaan penipuan investasi tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KPKT) Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, kemarin (17/10). Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) ini dijanjikan keuntungan delapan persen dari jumlah uang yang diinvestasikan.

Dalam laporannya, ia menjadi korban penipuan atau penggelapan investasi usaha patungan pendirian hotel dan apartemen khusus bagi jemaah haji. “Saya mulai tertarik sejak 2013 lalu, tahu dari brosur yang diselipkan di ATM wilayah Dramaga, Kabupaten Bogor. Waktu itu saya masih berstatus mahasiswa IPB,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Yuni mengakui sosok ustad Yusuf Masyur-lah yang membuatnya mau menginvestasikan uangnya, apalagi pendakwah 40 tahun tersebut sering mengisi ceramah di televisi. Kemudian ia memutuskan untuk menginvestasikan Rp12 juta miliknya dalam usaha patungan tersebut.

“Investasi yang digulirkan kataya untuk bangun hotel dan apartemen di Yogyakarta, kampung halaman saya. Apalagi dari skema investasinya, saya bisa dapat untung delapan persen, atau senilai Rp960rb pertahun. Belum lagi sosok ustad Yusuf Mansur yang bikin saya percaya,” sambungnya.

Sementara Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar membenarkan laporan tersebut. Menurutnya, laporan korban diterima dengan pertimbangan pelayanan publik. “Nantinya akan dilimpahkan ke Polres Bogor,sesuai locus delicti-nya. Pas tahu sejak 2016 Bank Indonesia bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah membekukan investasi milik Yusuf Mansur itu, lalu korban mencoba menghubungi perusahaan investasi itu. Namun lewat setahun tidak ada kepastian, makanya korban melapor, dia ingin uangnya kembali,” tutupnya.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu