Owi/Butet Raih Gelar Kedua Prancis Open - bogordaily.net
SPORT

Owi/Butet Raih Gelar Kedua Prancis Open

BOGOR DAILY-Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir suskes tuntaskan misi menjuarai Prancis Open Sper Series 2017. Di final, Minggu (29/10/2017), ganda campuran nomor satu Indonesia ini mengkandaskan perlawanan pasangan Cina, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Tontowi/Liliyana menang dua game langsung atas unggulan pertama tersebut, dengan skor 22-20 dan 21-15.

Kemenangan ini mengubah rekor pertemuan Tontowi/Liliyana atas Zheng/Chen menjadi 2-1 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

Di samping itu, sukses ini juga jadi yang kedua bagi Owi/Butet, sapaan akrab Tontowi/Liliyana, di Prancis Open. Sebelumnya, mereka pertama kali menjuarai ajang ini pada tahun 2014 silam.

Hasil ini membuat Indonesia membawa pulang dua gelar dari turnamen berhadiah total 325 ribu dolar AS (sekitar Rp4,4 miliar).

Sebelumnya, Greysia Polii/Apriani Rahayu menyumbang gelar dari sektor ganda putri. Di laga puncak, Greysia/Apriani menang dua game atas Lee So Hee/Shin Seung Chan, 21-17 dan 21-15.

“Kami sudah mempelajari permainan lawan. Tadi pagi diskusi lagi sama pelatih, bagaimana sih pola main Lee/Shin? Kami well prepared banget, dan kami bisa mengaplikasikan di lapangan. Yang bisa bantu kami aplikasikan strategi adalah kekuatan mental,” kata Greysia.

“Saya senang sama penampilan kami berdua, terutama Apri, dia bisa kontrol semua, apalagi final, bukan pertandingan yang mudah. Namun dia bisa stabil, percaya diri dan ini membantu saya di lapangan. Saya juga tetap confidence, level saya dimana. Saya bilang sama Apri, tugas kami cuma kerja keras, sisanya semua Tuhan yang mengatur. Memang kami ingin sekali juara,” tambah Greysia.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu