Pasokan Air di 19 Titik Distop Sampai Seminggu. Nih Lokasinya - bogordaily.net
BOGOR CITY

Pasokan Air di 19 Titik Distop Sampai Seminggu. Nih Lokasinya

BOGOR DAILY- PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor bakal melakukan relokasi terhadap pipa yang bocor di Desa Bojong Koneng Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. Proses perbaikan ini diproyeksikan akan memakan waktu selama sepekan, sehingga pasokan air ke sejumalah wilayah di Zona 1 yang terdiri dari 19 titik terpaksa distop.

Direktur Teknik (Dirtek) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Syaban Maulana mengatakan, perbaikan pipa seharusnya dilakukan pada Kamis (5/10) kemarin. Namun, karena ada longsor tepat di area pipa Rabu (4/10) perbaikan akhirnya ditunda.

“Setelah kami cek, ternyata lokasi longsor berada dijalur pipa kita yang kebetulan baru akan kita perbaiki Kamis (6/10) pagi ini. Akhirnya, diputuskan aliran air kami tutup untuk menghindari kemungkinan longsor susulan,” ucap Syaban Maulana, kemarin.

Selanjutnya, PDAM akan melakukan perbaikan pipa transmisi di jalur sumber mata air Tangkil, sekaligus menyiapkan rencana relokasi.

Menurutnya, relokasi ini membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu mengingat ada beberapa langkah teknis dan administrasi yang harus dikerjakan. “Selama proses persiapan relokasi, kemungkinan pasokan air kami hentikan. Karena khawatir akan berpengaruh pada kondisi sambungan pipa yang bocor. Sehingga pasokan air bersih ke wilayah zona 1 akan distop,” ucapnya.

Adapun 19 titik wilayah yang akan terkena gangguan pasokan, di antaranya Jl. Raya Ciawi – Sukabumi, Jl. Ciawi, Jl. Wangun dsk, Jl. Tajur dsk, Jl. Rulita dsk, Jl. Komplek Kehutanan Tajur. Berikutnya Jl. Muarasari dsk, Jl. Ashari Jaya dsk, Perumahan Mutiara Bogor Raya, Griya Katulampa, Kelurahan Bojong Kerta dsk, Jl. Warung Nangk, Jl. Raya Dekeng, Kelurahan Kertamaya dsk, Perumahan Rivela Park, Kelurahan Rancamaya dsk, Perumahan Montecarlo, Perumahan Royal Tajur, sebagian Lawanggintung dsk, Sindang Sari dsk, Sindang Rasa dsk, Harjasari dsk, Cipaku dsk, dan Perumahan Pakuan Hill.

Kasubag Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Nerry Agustina menuturkan ada 17.117 pelanggan yang terpaksa tidak menerima pasokan air bersih. Sesuai rencana, perbaikan pipa dna relokasi akan dimulai pada Jumat (6/10) hari ini. “Ya kami akan sediakan pengiriman air bersih menggunakan tangki mobil berkapasitas 1500 liter sampai 4000 liter,” tuturnya kepada Metropolitan saat dikonfirmasi via telepon seluler malam kemarin.

Nerry menambahkan, untuk armada (tangki mobil, red) pihaknya juga bekersama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dan Depok. “Pelayanannya 24 jam full. Dengan adanya bantuan ini diharapkan pelanggan terdampak tetap mendapatkan pasokan air bersih,” paparnya.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu