Perebutan Gelar Berlanjut ke Valencia - bogordaily.net
SOCCER

Perebutan Gelar Berlanjut ke Valencia

BOGOR DAILY-Perebutan titel juara 2017 berlanjut ke seri terakhir di Valencia. Menyusul kemenangan Andrea Dovizioso di Malaysia, sedangkan Marc Marquez hanya finis keempat.

Kemenangan Dovizioso menandai dominasi Ducati dalam balapan di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017) siang WIB. Rekan setimnya, Jorge Lorenzo finis kedua di depan Johann Zarco.

Dovizioso tidak mendapatkan kemenangan ini dengan gampang. Mengawali dari urutan ketiga, Dovizioso justru sempat tercecer sebelum bisa berada di barisan depan. Sebaliknya, Marquez justru menjalani start bagus dengan ada di urutan ketiga di putaran-putaran awal.

Kemenangan Dovizioso ditentukan di putaran-putaran akhir setelah Lorenzo membuat kesalahan yang memungkinkannya merebut urutan terdepan. Setelah itu Dovizioso tidak terhentikan.

Dengan hasil ini, Dovizoso memangkas jarak dengan Marquez. Dovi masih di peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 261 poin, terpaut 21 poin dari Marquez di atasnya.

Perburuan gelar juara antara kedua pebalap akan ditentukan di seri terakhir di Valencia, dua pekan lagi.

Marquez mengawali balapan dengan baik. Start dari posisi ketujuh dia mampu menyodok ke barisan depan dengan berada di posisi ketiga di belakang pemimpin balapan Johann Zarco dan Jorge Lorenzo. Dovizioso keempat di depan peraih pole Pedrosa.

Memasuki lap ketiga, Zarco membuka jarak dengan unggul 1,3 detik dari Lorenzo di belakangnya. duo Yamaha tercecer jauh; Rossi di posisi 10 sedangkan Vinales berada di urutan 15.

Dovizioso berhasil mengambil alih posisi ketiga dari tangan Marquez di tikungan 4 putaran kelima. Zarco masih nyaman di posisi terdepan diikuti Lorenzo. Sam Lowes dan Alex Rins jatuh.

Marquez cukup santai di putaran ketujuh. Dia berada di posisi keempat, di belakang Dovizioso. Sementara Dovizioso — dalam kedudukan demikian — butuh kemenangan untuk menghidupkan asa menjadi juara dunia.

Lorenzo yang mulai mendekati Zarco akhirnya berhasil merebut posisi terdepan di putaran sembilan. Zarco kembali disalip Dovizioso, yang mencatatkan 0,7 detik lebih cepat sehingga kini Ducati 1-2. Marquez tetap di urutan empat.

Zarco nyaris kehilangan stabilitas motornya di tikungan ketiga putaran 12. Hal itu membuat Marquez bisa mendekati dia. Jarak mereka kini 1,4 detik. Sementara itu, Rossi memperbaiki posisinya di urutan kedelapan di belakang Redding, Petrucci, dan Pedrosa.

Memasuki enam putaran terakhir, Marquez masih di urutan keempat dengan jarak lebih dari dua detik dari Zarco di depannya. Duo Ducati berada di dua terdepan dengan jarak 0,6 detik di antara keduanya.

Akhirnya, Dovizioso menyeruak ke urutan terdepan di putaran 16, setelah Lorenzo melebar saat berbelok di tikungan terakhir. Marquez tetap di urutan keempat dengan selisih lebih dari 5 detik dari Zarco.

Dovizioso berhasil mempertahankan posisi terdepan di sisa balapan. Dovi berada di depan Lorenzo dengan jarak 0,7 detik. Zarco dan Marquez finis ketiga dan keempat.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu