Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorAPJ Didukung Tokoh Agama dan Masyarakat

APJ Didukung Tokoh Agama dan Masyarakat

Bogor Daily – Bakal calon (balon) Bupati Bogor 2018 dari PDI Perjuangan, Alek Purnama Johan (APJ), nyatanya tidak hanya membawa banyak perubahan positif di lingkungan Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung. Pria yang sejak tiga tahun ini menjabat sebagai kepala desa itu terkenal dekat dengan masyarakat tanpa terkecuali.

Seorang tokoh agama, Abdul Basit (49), mengatakan bahwa APJ sangat dekat dengan kalangan ulama. Pria yang juga Ketua Yayasan Fatmawati Soekarno Jawa Barat ini, tak pernah absen untuk berpartisipasi disetiap kegiatan keagamaan.

“Kalau ada yang meninggal APJ pasti turun langsung. Melakukan komunikasi secara informal, diskusi dengan masyarakat. Nggak sungkan menemui warga,” kata Abdul Basit yang juga pengasuh Pondok Pesantren Ittihadul Mutahalimin serta beberapa majelis talkim.

Diakui Basit, APJ suka menolong fakir miskin, janda, serta yatim piatu. Kedermawanannya membuat warga Sukamaju lebih guyub dan bersatu. “Semenjak dipimpin APJ perubahannya sangat drastis. Kondisi desa dan masyarakatnya jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Beliau dekat dengan tokoh agama,” terangnya.

Terkait pencalonan APJ di pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018, Basit menilai APJ sangat layak dan pantas memimpin Kabupaten Bogor. Basit berpesan supaya APJ selalu dekat dengan masyarakat seperti biasanya ia memimpin Desa Sukamaju. “Kalau bisa memilih, kami memilih APJ tetap di sini karena beliau banyak membawa perubahan. Tapi sebagai rasa kecintaan kami kepada APJ, kami akan dukung beliau untuk memimpin Kabupaten Bogor,” papar Basit.

Terpisah Ketua RW 3, Upah bin Solah, juga mengamini figur APJ yang dekat dengan masyarakat. Upah mengatakan, APJ rajin turun ke tengah masyarakat dalam setiap kegiatan. Banyak gagasannya yang terwujud dinilai sangat terasa oleh masyarakat. “Selama dipimpin APJ banyak kemajuan. Acara apapun jalan terus. Saya sangat mendoakan beliau maju karena beliau sosok yang baik untuk memimpin. Beliau juga begitu perhatian ke masyarakat dan tidak sungkan membantu termasuk mengeluarkan uang pribadinya,” tandasnya. (fin/c/ram)