Lama Pengerjaan10 Tahun, Kalung Mutiara Ini Dijual Rp1 Miliar - bogordaily.net
STYLE

Lama Pengerjaan10 Tahun, Kalung Mutiara Ini Dijual Rp1 Miliar

BOGOR DAILY- Memproduksi mutiara memang membutuhkan kesabaran yang tinggi. Pasalnya membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan mutiara terbaik.

Tak heran, ada kalung mutiara yang harganya lebih dari Rp 1 miliar, tepatnya Rp 1,16 miliar. Kalung ini dipamerkan di Indonesia Pearl Festival di Lippo Mal Kemang oleh Lombok NTB Pearl by Riana Meilia.

Kalung tersebut berwarna putih dan memiliki 45 butir mutiara dengan ukuran dari kecil dan besar. Kalung tersebut memiliki panjang kira-kira 45 hingga 50 cm.

Menurut Fika Estudiantina, pemilik stan, kalung yang diberikan nilai lebih dari Rp 1 miliar tersebut membutuhkan waktu dalam proses pembuatannya selama 10 tahun.

Pasalnya, dalam proses pembuatan kalung tersebut dibutuhkan ketelitian dalam menentukan kesamaan warna, ukuran hingga memilih kualitas terbaiknya.

“Kalung itu buatnya 10 tahun karena kan kita harus one color, sama kan warna nyarinya susah. Terus ukurannya dari kecil ke besar ke kecil lagi dan tentu kualitas terbaik dari permukaannya jangan ada yang bintik-bintik,” kata Fika.

Lebih lanjut ia mengatakan kalung tersebut merupakan perhiasan dengan harga tertinggi yang pernah diproduksinya. Hingga sekarang ia hanya memiliki beberapa kalung dengan nilai di atas Rp 1 miliar tersebut.

“Cuma ada sedikit ya beberapa bisa dihitung,” sambungnya.

Selain itu ia juga memaparkan bahwa harga kalung mutiara tersebut termasuk harga yang standar. Pasalnya, hal tersebut sesuai dengan kualitas kalung yang diberikan.

“Harga ini standar lah untuk kalung kualitas gini. Malah ada di pedagang lain juga lebih tinggi,” tutupnya.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu