Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorAda Ormas Sweeping di Bogor, Warung dan Kendaraan Dirusak

Ada Ormas Sweeping di Bogor, Warung dan Kendaraan Dirusak

BOGOR DAILY-Warga Jalan Sukajaya I, RT 03/05 Kelurahan , Kecamatan , dini hari tadi sekitar pukul 02.00WIB pada Senin (11/12/2017) didatangi puluhan pria berseragam loreng hijau. Massa yang diduga salah satu ormas membawa samurai, batang cerulit, bambu dan sejata lainnya mengobrak-abrik usaha warga.

Ketua RT 03 Dadang Sudrajat salah satu saksi yang sedang ronda mengatakan bahwa ormas berlambang kujang secara tiba-tiba datang ke lokasi tengah malam. Para anggota ormas ini langsung membabibuta mengancurkan warung usaha warga sambil mencari ormas lainnya.

“Adalah 60 motor. Satu motor tiga orang. Ada yang bawa samurai dan ada yang bawa mambu. Katannya cari ketua ormas karena ada anggotannya yang dipukuli,” ujarnya.

Awalnya masa menghancurkan warung dagangan warga. Melihat itu, dirinya langsung berusaha menenangkan. Namun masa yang banyak tetap merusak warung dan kendaraan yang sedang parkir di dekat warung tersebut.

“Saya pikir tentara saya bilang kalau mau ke sini jangan ngerusak warga enggak tau apa apa kasihan ini janda yang punya warung sampe nangis pas lihat.  Eh saya malah disabet sama samurai. Untung jaket saya tebal samurainya patah,” katanya.

Menurut keterangan Dadang, saat pengerusakan terlihat satu anggota kepolisian yang mengawasi namun tidak berani bertindak. “Saya lihat ada polisi tapi kalah jumlah makannya diem aja kan. Tapi dia diikuti tuh dari sana,” katanya.

Berdasarkan pengakuan ormas berlambang kujang kepada Dadang, kelompoknya emosi karena ada salah satu anggotannya dipukuli oleh salah satu anggota ormas di kawasan Pasar Cisarua Kabupaten Bogor.

“Katannya gitu ada yang dipukulin. Saya bilang jangan begini. Sana saja ada Pak Yapto, saya bilang gitu pada bubar semua,” ungkapnya