Tuesday, 21 May 2024
HomeKabupaten BogorLibur Panjang, Cek Rekayasa Lalu Lintas Jalur Puncak Bogor

Libur Panjang, Cek Rekayasa Lalu Lintas Jalur Puncak Bogor

BOGORDAILY – Untuk mengurai kemacetan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, polisi menerapkan satu jalur bagi kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak hingga Sabtu siang ini pukul 11.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priadji menjelaskan, sistem one way atau satu arah diterapkan sesuai situasi dan kondisi kepadatan kendaraan saat libur panjang kali ini.

Saat ini, lanjut Bramastyo, sistem one way diterapkan untuk kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta sejak pukul 08.00 WIB-11.00 WIB.

“Tadi sekitar pukul 06.00 WIB terjadi kepadatan di pintu Tol Ciawi,” ucap Bramastyo di Bogor, Sabtu (26/3/2016).

Namun setelah diberlakukan satu arah menuju Puncak, arus lalu lintas setelah pintu Tol Ciawi kini sudah lancar.

Hanya di beberapa titik seperti simpang Gadog hingga Tanjakan Selarong terjadi kepadatan. “Di titik lain seperti Megamendung, Pasar Cisarua, kawasan Warung Kaleng ramai lancar,” ujar dia.

Selain one way, kepolisian juga menerapkan rekayasa lalu lintas berupa pemenggalan arus kendaraan dari arah Jakarta ke Puncak di beberapa titik yang menjadi simpul kemacetan. Seperti di simpang Gadog, tepatnya depan Vimala Hill, Pasir Angin, Megamendung, dan Pasar Cisarua.

“Kami lakukan pemenggalan jalur sebagai persiapan diberlakukannya one way,” beber Bramastyo.

Menurut dia, peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak sudah terjadi sejak Jumat dini hari hingga kemarin siang yang bertepatan dengan libur panjang Paskah.

sumber:liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here