Tuesday, 28 May 2024
HomeNasionalKLARIFIKASI Ditulis Media Asing hingga Mendunia, Bocah Ini Ingin Jadi Ustadz, dan...

KLARIFIKASI Ditulis Media Asing hingga Mendunia, Bocah Ini Ingin Jadi Ustadz, dan Bukan Jelmaan Dewa Hanoman

BOGORDAILY – Bocah asli Pulau Borneo, Kalimantan mendunia. Namanya Hirsute Muhammad Raihan. Sosoknya muncul di salah satu media asing, mirror.co.uk, yang cukup terkenal di Negeri Ratu Elizabeth, Inggris. Hirsute Muhammad Raihan dinilai memiliki keunikan.

Keunikannya yakni, bulu lebat yang hampir menutupi seluruh tubuhnya, mulai dari kepala hingga kakinya dengan panjang sekitar tiga inchi. Oleh karena keunikan yang dimilikinya, Hirsute Muhammad Raihan dan dia bercita-cita menjadi ustaz.

Raihan ini rupanya menderita penyakit langka yang disebut dengan ‘Werewolf Syndrome‘, penyakit yang menyebabkan tubuh Raihan dipenuhi dengan bulu atau rambut di hampir seluruh bagian tubuhnya. Meski menderita penyakit langka ini, Raihan menolak melaukan pengobatan lantaran penyakit ini dianggap sebagai suatu anugerah yang diberikan oleh Tuhan.

Namun fakta pemberitaan seputar Hirsute Muhammad Raihan ini berubah ketika diolah kembali oleh salah satu media asing. Informasinya, jadi tidak sesuai dan ada kesalahan pada editor redaksi media online tersebut.

Ada pula penambahan opini yang tidak sesuai dengan fakta hasil wawancara langsung bersama pihak keluarga atau pun warga sekitar seputar ‘penyakit ' yang dimiliki Hirsute Muhammad Raihan. Opini yang tidak sesuai tersebut adalah tulisan tentang Raihan yang dianggap sebagai titisan dewa dan dianggap Tuhan oleh warga.

https://www.youtube.com/watch?v=VQHPk9gyqJQ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here