Tuesday, 21 May 2024
HomeKabupaten BogorTPA Galuga Bye..bye.. Tahun Depan TPAS Nambo Beroperasi

TPA Galuga Bye..bye.. Tahun Depan TPAS Nambo Beroperasi

BOGORDAILY – Persoalan Tempat Pembuangan Sampah yang kerap terjadi di setiap tahun antara Pemkob , Kota dan warga Galuga nampaknya bakal berakhir. Jika tahun depan yang sudah lama itu benar-benar bisa diopersikan, itu berarti bye..bye TPA Galuga.

Bupati Nurhayanti mengatakan, tahapah-tahapan untuk pembangunan sudah rampung, tahun depan, pembangunan itu bisa mulai beroperasi.

“Untuk , tendernya sudah selesai jadi bisa segera dilaksanakan pengerjaannya. Mudah-mudahan pada 2017 bisa beroperasi,” kata Nurhayanti.

Tahun depan, bupati juga akan memprioritaskan, peningkatan layanan RSUD Cibinong menjadi rujukan regional dan peningkatan Jalan Leuwiliang-Kabandungan (batas Kabupaten Sukabumi), dan Ruas Jalan Pasiripis-Garehong (Sta. 2+430 – Sta. 15+020). “Dua jalan itu prioritas dari tujuh usulan yang diajukan,” kata bupati.

Tahun depan, kata Bupati, ada 50 kegiatan yang diusulkan ke Pemprov Jabar, namun hanya tujuh proyek usulan yang disetujui, yang lainnya dicoret.

“Nanti tergantung anggaran yang ada. Mudah-mudahan semuanya bisa terealisasi,” ujarnya.
Tujuh Proyek usulan itu yakni, peningkatan Jalan Leuwiliang-Kabandungan (batas Kabupaten Sukabumi) Ruas Jalan Pasiripis-Garehong (Sta. 2+430 – Sta. 15+020), pembangunan Stadion Pakansari, pembangunan sanitasi di Wilayah TPA Galuga, pembangunan Pasar Hewan Jonggol, pembangunan workshop di UPT Balai Latihan Kerja, pembangunan Gedung PONEK Terpadu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong Tahun 2017 dan peningkatan layangan RSUD Cibinong menjadi rujukan regional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here