Monday, 29 April 2024
HomeHiburanKonser di Gunung Salak, Glenn Fredly bikin Baper Penonton

Konser di Gunung Salak, Glenn Fredly bikin Baper Penonton

BOGORDAILY – “Terpesona kepada pandangan pertama dan tak kuasa menahan rinduku, senyumanmu selalu menghiasai mimpiku. Ingin kupeluk dan kukecup keningmu….,” begitu kutipan yang dinyanyikan Glenn Fredly.

Itulah sepotong penggalan lirik Glenn Fredly dengan judul Terpesona yang dinyanyikan oleh penyanyi berdarah Ambon ini di acara Eco Music Camp hari kedua, Jumat (3/6/3016) malam.

Berkat alunan merdu suara penyanyi Glenn, didukung suasana malam di alam terbuka yang berhawa sejuk membuat para penonton terbius, terbawa susasa romantis. Nampak muda mudi yang membawa pasangan mulai menyandarkan kepala ke bahu pasangannya.

Tak sedikit pula penonton yang meminta Kasih Putih atau Januari dinyanyikan oleh Glenn. Momen ini memang terbilang langka, jarang-jarang dapat menyaksikan penyanyi secara langsung di alam terbuka.

“Waktu Om Franki mengajak saya, saya bilang, kenapa saya terlambat sekali tahu. Saya langsung bawa teman-teman saya ke sini untuk merasakan pengalaman berbeda, main di malam terbuka,” ungkap Glenn di sela penampilannya.

Bersama 10 kelompok musisi tanah air, dan empat musisi mancanegara, Glenn menjadi pengisi acara pergelaran dengan konsep yang menyatu dengan alam, Eco Music Camp

“Saya ingin melontarkan isu dalam konteks yang proporsional. Tahun lalu kita di Taman Mekarsari, masih belum tepat karena itu bukan hutan lindung. Sekarang kita di hutan lindung jadi isu terasa dan melihat bagaimana sikap kita, kecintaan terhadap hutan lindung itu sendiri. Di sini dapat menjadi pembelajaran yang baik untuk penonton kita semua,” ujar Franki Raden, Director Eco Music Camp pada KompasTravel.

Meski menimbulkan pertanyaan, apakah acara pantas diselenggarakan di alam terbuka, tepatnya di Taman Nasional, Tri Siswo Rahardjo, Ketua Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak mengatakan bahwa kawasan Sukamantri ini adalah kawasan pemanfaatan.

“Untuk acara semacam ini justru bagus dilaksanakan di sini. Kecuali kalau di kawasan inti Taman Nasional itu sama sekali tak boleh ada acara,” ungkap Tri.(bdn)

sumber: www.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here