Friday, 19 April 2024
HomeBeritaMiris, Persikabo 'Bangkrut'. #SAVEPERSIKABO Trending di Twitter

Miris, Persikabo ‘Bangkrut’. #SAVEPERSIKABO Trending di Twitter

BOGORDAILY – Klub sepakbola kebanggaan warga Bogor dalam kondisi ‘sekarat' dan diujung kebangkrutan.

Kondisi finansial klub satu-satunya di Bogor ini pun memicu dukungan dan simpati masyarakat.

Di media sosial dukungan itu ditujukan dengan #savepersikabo. Tagar itu jadi trending topik di Twitter.

Rasa simpati yang besar ditunjukkan masyarakat Indonesia terkait masalah finansial yang sedang menerpa klub asal Kab. Bogor itu.

Tagar tersebut saat ini berada di urutan kedua yang paling banyak diperbincangkan di linimasa twitter Indonesia.

Usut punya usut, hal itu tidak terlepas dari banyaknya simpati terhadap klub yang saat ini mengikuti Indonesia Soccer Championship (ISC) B itu.

Pasalnya, sebagai salah satu klub dengan nama besar yang ada di Jawa Barat, saat ini sedang diterpa masalah finansial. Bahkan, untuk mengarungi ISC B mereka disebut-sebut ngos-ngosan untuk membiayai operasional tim.

Salah satu akun twitter yang menyoroti kiprah @BogorBola mengungkapkan, saat ini masih bisa bertanding adalah murni karena militansi pemain dan pelatih yang ingin membanggakan Kabupaten Bogor. juga disebut kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah setempat.

Malah kini Laskar Padjajaran diurus oleh salah satu pegawai tidak tetap (PTT) Pemkab Bogor yang berpenghasilan kurang dari Rp2 juta per bulan. Menurut akun tersebut, PTT yang berinisial MD itulah yang pontang-panting mencari uang agar tetap eksis.

Tak ayal, hal ini menjadi perhatian pencinta sepakbola nasional. Mengingat, adalah salah satu tim yang punya nama di pentas sepakbola nasional. Mereka pun memiliki basis suporter yang loyal, yakni Kabomania.(bdn/gol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here