Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaDibalik Penangkapan Teroris di Gunungputri Bogor: Istri Munir Ngamuk, Satu Dus Dokumen...

Dibalik Penangkapan Teroris di Gunungputri Bogor: Istri Munir Ngamuk, Satu Dus Dokumen Aksi Teror Diangkut

BOGORDAILY – Penangkapan terduga Munir Kartono yang ditangkap Detasemen Khusus 88 di Kampung Pabuaran RT 01/RW 09, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten pada Rabu (17/08/2016), menyisakan banyak kisah.

Salah satunya, reaksi sang istri. Dan penyitaan dokumen yang berisi aksi teror. Raut wajah wanita berinisial PA, istri Munir Kartono itu, terlihat sedih bercampur kesal.

Apalagi saat banyak wartawan yang mengambil gambar di sekitar lokasi rumah orangtuanya. PA pun naik pitam, dia ‘Ngamuk'

PA melarang wartawan mengambil gambar. Mantan guru taman kanak-kanak itu juga mengancam ketua RT setempat untuk tidak memberikan.

“Matikan kamera. Awas ya Pak RT, jangan ngasih keterangan. Bapak tahu sendiri kan suami saya orangnya seperti apa,” kata PA dengan nada tinggi di kediamannya, Rabu 17 Agustus 2016.

Suasana kembali mencair setelah beberapa petugas polwan dari Polsek Gunung Putri ikut menenangkan PA.

MK ditangkap Densus 88 di rumahnya di Kampung Pabuaran RT 01/RW 09, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten . Buruh pabrik ini diamankan karena diduga terlibat jaringan .

MK sempat dibawa ke Mapolsek Gunung Putri untuk diinterograsi. Tak hanya itu, tim Densus 88 Antiteror juga menggeledah rumah yang dihuni MK beserta PA dan kedua orangtuanya itu.

Dari hasil penggeledahan selama lebih dari tiga jam itu, petugas menyita CPU komputer beserta satu dus berkas yang diduga berisi dokumen menyangkut aksi teror yang bersangkutan. (bdn/lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here