Saturday, 27 July 2024
HomeNasionalTah Kanyahoan Ey! Nilang 2 jam Dapet Rp5 Juta, Tujuh Polisi Ditangkap

Tah Kanyahoan Ey! Nilang 2 jam Dapet Rp5 Juta, Tujuh Polisi Ditangkap

BOGORDAILY – Ini yang bikin masyarakat geram dan kerap mencap jelek kegiatan razia dijalan raya oleh para . Oknum kerap beraksi untuk kepentingannya sendiri-sendiri.

Meski dengan alasan untuk penertiban pengendara dan kelancaran lalulintas, razia kendaraan sering menjadi momok mengesalkan bagi para pengendara bermotor.

Seperti yang terjadi di Kota Semarang, tujuh oknum diamankan petugas Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Tengah, mereka diduga melakukan razia lalu lintas ilegal dan menarik pungutan liar terhadap terhadap para pengendara kendaraan bermotor.

Kepala Bidang Propam Polda Jawa Tengah Kombes Pol Budi Haryanto mengatakan, mengatakan kalau para oknum ini diamankan karena melanggar disiplin.

“Melanggaran disiplin, melakukan pungli,” katanya Minggu (28/8/2016).

Ketujuh oknum tersebut kedapatan menggelar razia tanpa izin di ruas Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Semarang yang merupakan jalur utama dari arah Solo dan Yogyakarta.

Mereka mengincar kendaraan-kendaraan bernomor luar kota sebagai sasarannya.

Dari razia ilegal yang digelar oleh oknum yang diketahui bertugas di satuan lalu lintas dan provost di Polsek Banyumanik dan Polrestabes Semarang, sekitar dua jam itu diamankan pula uang sekitar Rp 5 juta yang diduga sebagai hasil pungli.

“Selanjutnya kami serahkan ke Polrestabes Semarang untuk proses disiplinnya,” katanya. (bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here