Friday, 29 March 2024
HomeNasionalTeror Bom di Gereja Lukai seorang Pastor, Foto Pelakunya Viral di Medsos....

Teror Bom di Gereja Lukai seorang Pastor, Foto Pelakunya Viral di Medsos. Ini Orangnya!

BOGORDAILY – Aksi Teror Bom kembali terjadi. Kali ini sebuah gereja hendak diledakkan mengunakan Bom.

Beruntung aksi pelaku cepat terbongkar. Seorang pria dengan gerak-gerik mencurigakan dibekuk oleh jemaat Gereja Katolik St Yoseph, Medan. Dia diduga hendak meledakkan diri dengan bom yang melekat di tubuhnya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, Minggu (28/8/2016). Saat itu, menurut salah seorang saksi bernama Clara, para jemaat tengah menyelesaikan bacaan Injil dan pastor hendak memberikan ceramah.

“Tiba-tiba ada laki-laki yang memang mencurigakan, dia pakai jaket dan bawa tas, mau menyerang pastor sambil mengeluarkan pisau,” kata Clara saat ditemui di lokasi di Jalan Dr Mansyur, Medan.

Kemudian, Clara menyebut bahwa pria itu mengeluarkan semacam kabel dari balik jaket yang dikenakannya. Clara menyebut sempat ada letupan api dari tubuh pria itu.

Para jemaat pun langsung mengagalkan aksi pria tersebut dan menghubungi polisi. Tim penjinak bom dari Polda Sumatera Utara langsung bergegas ke lokasi untuk mengamankan pria itu.

Tim penjinak bom sempat meledakkan benda mencurigakan yang digunakan pria tersebut di sekitar gereja. Saat ini, petugas kepolisian tampak berjaga di gereja tersebut. Sejauh ini, polisi belum memberikan keterangan terkait kejadian itu.

Dalam aksi itu seorang pastor terluka. Tak lama berselang foto pelaku teror bom itu pun kini viralbdi media sosial. (bdn/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here