Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaUlama Tasawuf se Asia Konsolidasi di Cibinong Bogor. Ini Agendanya!

Ulama Tasawuf se Asia Konsolidasi di Cibinong Bogor. Ini Agendanya!

BOGORDAILY – Kabupaten Bogor mendapat kehormatan menjadi tempat berkumpulnya ulama Tasawuf se Asia. Para ulama itu melakukan konsolidasi melalui kegiatan Mudzakarah Tauhid Tasawuf ke-IV di pondok pesantren Raudhoh Al-Hikam, di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan sebuah kesamaan gerak dan langkah para ulama dalam mengembangkan ajaran tasawuf maupun tauhid para sufi.

Ketua Panitia KH Zein Djarnuzi mengatakan para ulama berkumpul untuk membahas inti dari ajaran tauhid sufi, pedoman warisan sejarah gemilang peradaban umat khususnya di nusantara. Ia berharap konsolidasi ini bisa membangkitkan lagi kekuatan umat.

”Muzakarah ulama tasawuf juga akan membahas pembentukan akhlak mulia untuk mencapai tauhid hakiki, hubungan tasawuf dengan ilmu keislaman, serta pergerakan tauhid sufi dalam memberkahi nusantara,” katanya, Kamis (25/8).

Djarnuzi mengatakan hadirnya kegiatan semacam ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi bangsa, negara, serta masyarakat di nusantara dan Asia Tenggara.

Pada kegiatan ini hadir di antaranya Abuya Syekh H Amran Waly Al-Khalidi (Syekh Thoriqot Naqsabandiyah), Syekh H Ibrahim Muhammad (Syekh Thoriqot Syatariah, Malaysia), Dr Muhammad Dhiauddin Kuswandi (pimpinan Keluarga Besar Wali Songo), Dr Syekh Rohimuddin Al-Bantany (pimpinan Kerukunan Ulama Nusantara), dan KH Zein Djarnuzi (pimpinan Pondok Pesantren Raudhoh Al-Hikam, Indonesia, Syekh Thoriqoh Qodiriyah Wanaqsabandiyah).(bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here