Tuesday, 25 June 2024
HomeBeritaSenator Eni : Ketua DPD RI Bisa Manfaatkan Link

Senator Eni : Ketua DPD RI Bisa Manfaatkan Link

Metropolitan.id – Ketua DPD RI, Senator Irman Gusman (IG) ditangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Rumah Dinasnya di Jl Denpasar C3 nomor 8, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (17/9) dini hari.

Bagi para Senator DPD RI berita tersebut membuat ketidakpercayaan, karena IG merupakan Pimpinan tertinggi lembaga legislatif yang tengah memperjuangkan tentang kewenangan.

Senator DPD RI Perwakilan Prov. Jawa Barat, Eni Sumarni menuturkan bahwa sangat miris dimana seorang pentolannya , IG terkena kasus suap impor gula tersebut.

“Ketua DPD RI itu bisa memanfaatkan link kedekatan-kedekatannya, sedangkan untuk para Anggota DPD RI tidak memiliki kapasitas itu, semua orang sudah banyak yang tahu, kalau Anggota DPD RI paling kasusnya menipu,” tutur Eni kepada HARIAN METROPOLITAN, Minggu, 18 September 2016.

DPD RI pada bulan Januari 2016 pernah melayangkan Mosi Tidak Percaya, karena ketidakmampuan IG untuk mengakomodir kepentingan ini.

“Harusnya Anggota DPD RI diberikan kepentingan yang sama, kenapa hanya Prov. Sumatera Barat saja, mengapa Provinsi lainnya tidak bisa,”  tukasnya.

Selama ini para Senator DPD RI mendapat bimbingan dari Wakil Ketua DPD RI, Farouk Muhammad, untuk mengharamkan segala bentuk perbuatan yang dapat mencoreng lembaga DPD RI.

“Hal itu sudah difatwakan oleh Pak Waka, maka pilihan kita DPD RI,” tegas Eni.

(ry/dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here