Tuesday, 16 July 2024
HomeHiburanTEDDY SYACH , SAYA BANGGA JADI AKTOR

TEDDY SYACH , SAYA BANGGA JADI AKTOR

• WAWANCARA EKSKLUSIF •

# General Manager Bogordaily.net Roelly Bima Kusnadi Bersama #

BOGORDAILY – Seantero Republik ini mengenalnya, wajahnya yang ganteng mempesona menghiasi layar televisi hampir setiap hari dengan berbagai macam judul di beberapa stasiun televisi. sang aktor kharismatik Indonesia dengan segudang pengalaman dan prestasi yang jarang orang lain miliki. Suami dari Rina Gunawan ini mempunyai totalitas dalam berkarya di dunia seni peran atau dunia akting yang membuat namanya melambung dan melejit dari era tahun 80an akhir, sampai dengan era saat ini, itu semua terbukti dengan masih dipercayanya sosok oleh para Produser dan Sutradara untuk menjadi Pemeran Utama di beberapa serial sinetron terkemuka.

Berikut adalah beberapa kutipan dari Wawancara Eksklusif General Manager Bogordaily.net Roelly Bima Kusnadi bersama :

1. Usia saat ini dari seorang Aktor Kharismatik berapa sih??…
√ Jawaban :
Saya masih berusia 42 tahun, masih muda yah.. Hehe..

2. Kenapa lebih banyak memilih jalur menjadi pemain sinetron televisi dibanding dengan menjadi pemain film layar lebar yang tayang di bioskop??…
√ Jawaban :
Mungkin ada sebagian besar dari para aktor ataupun aktris, dan saya pun meyakininya bahwa pada era saat ini, menjadi pemain sinetron itu lebih menjanjikan untuk keperluan kepentingan dapur rumahnya dibanding menjadi pemain film layar lebar yah.. Kalau dulu pada era tahun 70 atau 80an mungkin menjadi pemain film layar lebar sangat menjanjikan tetapi beda tahun beda zaman, saat ini yang saya rasa untuk terjun langsung ke sinetron adalah pilihan yang sedikit lebih baik dari yang buruk.

3. Mulai usia berapakah menjadi aktor profesional??…
√ Jawaban :
Pada usia 11 tahun, saya mulai bermain sinetron, yang diawali berperan sebagai figuran saja. Semuanya berproses dan tidak ada yang ‘bimsalabim' langsung jadi, ada anak-anak tangga penuh perjuangan yang harus kita lewati terlebih dahulu.

4. Dari puluhan tahun berkarir di dunia akting, pengalaman apakah yang paling berkesan dan membahagiakan??…
√ Jawaban :
Sebenarnya tahun-tahun yang paling menyenangkan dan berkesan di era tahun 80an dan era tahun 90an, untuk dunia film layar lebar di era tahun 80an semua itu berkelas dan dibuat dengan penuh dedikasi yang tinggi. Untuk serial sinetron terjadi persaingan ketat di era tahun 90an, karena pada saat itu smartphone memang belum ada dan masyarakat Indonesia sangat haus sekali akan hiburan. Saya sebagai aktor yang mengisi berbagai macam judul serial di beberapa stasiun televisi menjadi magnet hiburan keluarga yang dinanti dan ditunggu episode per episode.

5. Apa kiat-kiat khusus sampai usia saat ini masih dipercaya oleh Produser dan Sutradara untuk menjadi Pemeran Utama??…
√ Jawaban :
Kita harus menjaga konsistensi, perjuangan, darah dan doa istilahnya. Totalitas dalam berakting di depan kamera, Produser sudah mempercayai saya untuk menjadi Pemeran Utama itu sudah sangat membahagiakan. Namun sayangnya pada saat ini dunia akting itu lebih banyak mencetak Bintang, bukan mencetak seorang Aktor.

6. Apakah anak-anak dari akan mengikuti jejak karir ayahnya sebagai seorang Aktor??…
√ Jawaban :
Boleh dan saya persilahkan anak-anak saya untuk menjadi seorang aktor, tapi yang jadi Sutradaranya harus saya yah.. Hehe..

7. Pesan dan Harapan Teddy Syach kedepan bagi para Calon Aktor yang ingin berkarya untuk dunia seni peran di Indonesia, apa sih??…
√ Jawaban :
Tekuni dan perdalam ilmu observasi karena aktor bisa menjadi siapa saja. Bukan cuma berakting tapi harus disertai dengan Observasi terhadap peran dan tokoh yang akan di mainkan, dia harus amati lingkungan dan tidak boleh menjadi apatis. Mereka juga harus sering main ke bawah, jangan lebih sering main keatas, karena ketika bermain dan berperan hanya ada dua peran yaitu si miskin dan si kaya atau si baik dan si jahat. Mereka harus bangga menjadi seorang Aktor.

(*rbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here