Tuesday, 21 May 2024
HomeNasional7 Orang Tewas, Tol Cipali kembali Makan Korban

7 Orang Tewas, Tol Cipali kembali Makan Korban

BOGORDAILY- Kecelakaan maut terjadi di KM 161 Tol Cikopo – Palimanan (Cipali), Jawa Barat, Minggu (15/1) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Tujuh nyawa melayang dalam insiden mengerikan tersebut.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Tomex Kurniawan menjelaskan peristiwa itu bermula saat kendaraan Daihatsu Luxio nopol B-1138-UKS yang dikemudikan Aan Sawaludin melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan.

Tomex mengatakan setibanya di KM 161, Aan yang diduga mengantuk tidak bisa mengendalikan kendaraan dengan baik hingga akhirnya menabrak ekor truk tronton nopol AB -8837-AK.

“Pengemudi (Luxio) diduga mengantuk lalu menabrak kendaraan di depannya,” kata Tomex, Minggu (15/1/2017), seperti dilansir detik.com.

Tomex menuturkan kondisi mobil ringsek lantaran menabrak ekor truk tronton dengan kecepatan cukup kencang. Akibatnya tujuh dari sepuluh penumpang mobil nahas tersebut tewas, termasuk sang pengemudi.

“Seluruh korban di evakuasi ke Rumah Sakit Arjawinangun, di Jalan Bypass Palimanan-Jakarta KM 2 – Cirebon,” ungkap Tomex.

Korban selamat dalam insiden tersebut Alimansyah (20), warga Kabupaten Kuningan mengalami luka ringan; Kusmara (41), warga kuningan mengalami luka berat; dan Elah Siti Nopiah juga luka berat.

Sementara identitas korban tewas dalam kecelakaan itu pengemudi Aan Sawaludin, warga Kabupaten Kuningan; Eli Handayani, warga Kuningan (penumpang); dan Rosin, warga Kuningan (penumpang).

“Sementara empat korban tewas lainnya belum bisa diketahui identitasnya,” ucap Tomex.

Kecelakaan tersebut saat ini ditangani oleh unit laka Polres Majalengka. Kedua kendaraan yang terlibat insiden itu turut diamankan sebagai barang bukti. Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. (bogordaily)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here