Thursday, 25 July 2024
HomeNasionalDitahan di Mako Brimob, Firza Husein Mendadak Sakit

Ditahan di Mako Brimob, Firza Husein Mendadak Sakit

BOGORDAILY- Rencana jumpa pers terkait penangkapan yang digelar di Jalan Sa'abun Nomor 20 Jatipadang, Jakarta, batal.

Namun, saat dikonfirmasi seorang pengacara , Aziz Yanuar mengatakan kondisi terkini sedang istirahat di Makobrimob, Depok. Hingga kini pengacara juga belum diizinkan masuk.

“Perkembangannya, bu Firza lagi di dalam. Lagi istirahat. Jadi kalau menurut keterangan, tadi itu belum diperiksa BAP belum mulai, makanya pengacara belum boleh masuk,” katanya, saat dikonfirmasi, Selasa (31/1/2017).

Aziz juga mengatakan kondisi Firza saat ini sedang sakit. Firza sendiri, saat ini, didampingi adiknya, Fifi Husein.”Kurang sehat, darah tinggi 100 berapa gitu,” katanya.

Sebelumnya, aparat Kepolisian Polda Metro Jaya menangkap di kediamannya, Jalan Makmur No 4, Lubang Buaya, Jakarta Timur, terkait dugaan makar.

Namun, Aziz membantah jika kliennya ini tersangkut dana makar karena menurutnya, Firza sering terlibat dengan kegiatan sosial, sehingga jauh dari kata pengulingan kekuasaan. “Iya, itu gak benar ya, karena kalau dituduh mendanai atau terlibat dalam pendanaan itu gak benar,” katanya.

“Yang bersangkutan hanya terlibat kegiatan sosial, seperi membantu anak-anak yatim itu aja, gak pernah ada hal-hal yang berbau penggulingan kekuasaan,” tambahnya.

Selain itu, menurut Aziz, Firza lebih aktif di dunia sosial, bahkan ia menyebut Firza tidak aktif di dunia politik.

Aziz juga menyangkal bahwa penangkapan terkait dengan penangkapan 10 orang yang diduga melakukan makar. “Justru bu Firza, keluarga, kita pengacara baru tau itu ada hubungannya. Tadinya enggak ada. Memang gak pernah tau dengan mereka itu,” katanya.

Saat ini, Aziz sebagai pengacara akan terus mendampingi kliennya, hingga BAP diproses.
“Ya, kita akan nunggu proses BAP dimulai nanti kita akan dampingi, kita tunggu aja sih. Karena baru tadi kan ya ditahan,” katanya.

Selain itu Aziz mengatakan bahwa beredarnya chat whatsapp yang tengah beredar itu tidak benar. “Oh itu gak benar itu fitnah aja,” katanya. (tib)

Link Video Dipusaran Kasus Hukum:

https://www.youtube.com/watch?v=2vdzRMiwQFM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here