Wednesday, 7 June 2023
HomeKabupaten BogorHeboh Proposal GMBI Minta Duit ke Bupati Bogor dan Sekolah

Heboh Proposal GMBI Minta Duit ke Bupati Bogor dan Sekolah

BOGORDAILY- Ketua LSM Masyarakat Bawah Indonesia () Bogor, Sambas Alamsyah mengkonfirmasi yang meminta dana kepada senilai Rp 255,6 juta. Menurut dia, proposal dibuat anggotanya bernama Abdul Hanifah.

“Itu jujur tanpa sepengetahuan saya, di luar kendali saya, yang bersangkutan sudah diberi peringatan, karena apa pun yang dia lakukan tidak melalui koordinasi dengan saya, di luar tanggung jawab saya,” kata Sambas, Minggu (22/1/2017).

Dalam proposal yang beredar luas, juga diketahui mengajukan proposal dengan nilai yang sama ke salah satu sekolah, yaitu untuk Kepala Sekolah SDN 01 Sirna Jaya di Kabupaten Bogor. Dalam dua proposal tertanggal 02 Februari 2016 itu disebutkan, dana yang diminta, salah satunya bertujuan untuk pembangunan kantor sekretariat di Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

Hal ini pun memancing komentar dari para netizen. “ itu mresahkan,mrk minta uang ke sklh2 utk acara mreka @NetizenTofa @ronavioleta @Dahnilanzar” Isi Tulisan yang di Unggah @iswarajati89

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar salah satu komentarnya diutarakan @Iswarajati89, komentarnya menyebutkan “Bok ya, tradisi ngemis itu di hilangkan,”

Selain itu, @4binyaHaykal pun membalas dengan nada menyindir bahwa aksinya tersebut melanggar UU RI No.17 Th. 2013 Pasal 37 Tentang Organisasi Kemasyarakatan.

“Sesuai UU No. 17 Thn 2013,” dan menampilkan foto yang berisikan UU No. 17 Th 2013 Pasal 37.

Sumber: Republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here