Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaKecelakaan Kereta di India, 23 Tewas dan Ratusan Orang Luka Parah. Nih...

Kecelakaan Kereta di India, 23 Tewas dan Ratusan Orang Luka Parah. Nih videonya!!

BOGORDAILY- Sedikitnya 23 orang tewas dan sekitar 100 orang terluka akibat kereta ekspres yang tergelincir di tenggara India pada Sabtu (21/1). Kereta ini dikabarkan tergelincir pada pukul 23.00 waktu setempat di dekat stasiun kereta api Kuneru di distrik Vizianagram dari negara bagian Andhra Pradesh.

“Jumlah korban tewas telah meningkat menjadi 23 orang. Banyak orang terluka,” kata seorang juru bicara East Coast Railways, JP Mishra, seperti dilansir AFP, Minggu (22/1/2017).

Korban yang terluka telah dibawa ke dua rumah sakit (RS) terdekat dan telah mendapat perawatan awal dari pihak stasiun. Selain itu, penumpang lainnya juga sudah dievakuasi oleh pihak KA dan pemerintah daerah.

Mishra tidak memberikan informasi mengenai penyebab tergelincirnya kereta. Belum diketahui lebih lanjut berapa banyak penumpang yang menjadi korban.

Kereta ini sedang dalam perjalanan dari kota Jagdalpur ke ibu kota negara bagian Odisha, Bhubaneswar. Kecelakaan ini terjadi hampir 160 kilometer dari Visakhapatnam, kota terdekat dengan lokasi kecelakaan. Saat ini jalur kereta tersebut telah ditutup.

Dua bulan lalu, kecelakaan kereta api juga terjadi di Kanpur, India utara. Sebanyak 146 orang tewas karena kereta yang tergelincir itu merupakan salah satu bencana kereta api terburuk di negara Bollywood itu. (dtk)

Link videonya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here