Friday, 29 March 2024
HomeNasionalKereen... Ridwan Kamil Resmi Gulirkan Gerakan Subuh Berjamaah

Kereen… Ridwan Kamil Resmi Gulirkan Gerakan Subuh Berjamaah

BOGORDAILY- Masjid Raya Agung Jawa Barat dipenuhi jemaah yang melaksanakan salat Subuh pagi tadi. Hari ini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan gerakan Salat Subuh Berjamaah.

Tak hanya Ridwan Kamil, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Sekda Kota Bandung Yossi Irianto juga hadir. Ketua MUI Kota Bandung Miftah Faridl juga ikut salat dan memimpin doa. Sementara yang menjadi imam salat Subuh adalah Imam Masjid Raya Agung Jawa Barat.

“Tidak hanya di sini (Masjid Agung), ribuan masjid lainnya di Bandung juga melakukan hal yang sama,” ujar Emil, panggilan akrabnya, Minggu (22/1/2017).

Menurutnya, jumlah masjid di Bandung sekitar 4 ribuan. Namun berdasarkan penelitiannya, sangat sedikit anak muda yang ke masjid. “Rata-rata yang hadir ke masjid orangtua, padahal populasi mayoritas anak muda,” terang Emil.

Karena itu, kata Emil, ia menggulirkan gerakan Salat Subuh Berjamaah. Sebab tugas pemimpin adalah mengajak dan memotivasi.

“Kondisi negara juga kan sekarang makin menghangat dan cenderung panas, kami ingin mendamaikan suasana ini,” tambah Emil.

Ia berharap gerakan ini minimal seminggu sekali terus bergulir. “Sampai satu hari bisa setiap hari,” harapnya.

Karena itu Emil mengajak anak muda di Bandung untuk ikut terlibat dalam gerakan ini. Ia meyakini gerakan ini bisa membuat negara lebih baik.

“Kalau anak mudanya disiplin bangun lebih pagi, badan sehat akidahnya juga saleh-saleh, ini yang kita impikan. Sudah mah tara bangun pagi, enggak suka subuh, pikiran diisi dengan yang kotor-kotor, mau dibawa kemana negara ini,” tuturnya.

sumber: detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here