Tuesday, 23 April 2024
HomeNasionalVideo: Perseteruan Habib Rizieq, Kapolda Metro dan Hansip

Video: Perseteruan Habib Rizieq, Kapolda Metro dan Hansip

BOGORDAILY- Perseteruan Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab sepertinya kian memanas. Secara terbuka Rizieq meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Iriawan.

Sejumlah tudingan dilayangkan Rizieq ke Iriawan. Saat aksi bela Islam 4 November 2016 lalu. Iriawan dinilai telah menginstruksikan kepada anggotanya untuk menembakkan gas air mata kepada pendemo. Padahal, proses dialog antara perwakilan GNPF MUI dan pemerintah tengah berjalan.

“Kapolda Metro Jaya mengadu domba antar anak bangsa. Kapolda Metro juga menginstruksikan tembak gas air mata dan peluru karet ke arah ulama dan umat Islam yang ada di depan istana,” terangnya seperti dilansirkan merdeka.com, Rabu (178/1/2017).

Rizieq juga menyoalkan logo palu arit di uang kertas baru yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI). Dia menuding, Iriawan mendorong agar gubernur BI melaporkannya ke polisi.

Rizieq juga dilaporkan sejumlah LSM karena menyebut ada logo palu arit di uang kertas baru yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI). Dalam laporan itu, Rizieq dianggap menuduh pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai seorang PKI.

Saat berceramah, Rizieq sempat menyinggung Iriawan. Satu pernyataan yang akhirnya jadi polemik, Rizieq mengatakan jika Iriawan yang berpangkat bintang dua tapi otaknya pertahanan sipil (Hansip).

“Dalam isi ceramah itu, terlapor menyebut ‘Di Jakarta, Kapolda mengancam akan mendorong Gubernur BI untuk melaporkan Habib Rizieq. Pangkat jenderal otak Hansip',” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Buntutnya seorang hansip Eddy Soetono (62), membuat laporan ke Polda Metro dengan nomor LP/193/I/2017/PMJ/ Dit.Reskrimsus tertanggal 12 Januari 2017. Rizieq dianggap melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Menanggapi hal itu, Iriawan justru menjawabnya dengan santai. Dia berkelakar jika manusia yang berakhlak paling baik dan orang yang paling pintar di Indonesia hanya Rizieq seorang.

“Saya ketawa saja kalau yang bilang saudara Rizieq. Soalnya, Rizieq itu akhlaknya paling baik dan otaknya paling pintar di Indonesia,” ucap Iriawan di Rumah Sakit Polri, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Namun, lanjut Iriawan, dibalik pernyataan Rizieq hansip di seluruh Indonesia merasa tersinggung. Sebab pernyataan Rizieq dianggap merendahkan profesi hansip.

“Tapi ada hansip yang tersinggung, bahkan seluruh Indonesia tersinggung hansip-hansip saja dibilang otaknya enggak ada,” ujarnya.

Ditanya apakah dirinya merasa tersinggung atas ucapan Rizieq, Iriawan dengan tegas menyatakan tidak pernah merasa sakit hati selama Rizieq yang menyampaikan hal tersebut.

“Saya ketawa saja, soalnya yang bicara saudara Rizieq,” kelakar jenderal bintang dua ini.

Iriawan memastikan akan menindaklanjuti laporan terkait ucapan Rizieq tersebut. Dia juga mengingatkan Rizieq untuk hati-hati saat menyampaikan sesuatu termasuk dalam membuat pernyataan.

“Orang laporan harus ditindak lanjuti lah. Saya khawatir banyak yang tersinggung otaknya enggak ada. Makanya jangan ngomong sembarangan, mulut mu harimau mu itu pesan saya kepada rizieq,” pungkas Iriawan. (galamedia)

Link video Habib Rizieq yang Menyinggung Hansip:

https://www.youtube.com/watch?v=cW790axYDpE

Link video Metro:

https://www.youtube.com/watch?v=RsjvzG9uJg8

Link video komentar Habib Rizieq Membalas Kapolda:

https://www.youtube.com/watch?v=Y8gbmklbXjY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here